Bunda PAUD Gelar Road Show

TANJUNG – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lombok Utara, Hj. Rohani Najmul Akhyar melakukan road show ke 207 lembaga PAUD yang tersebar di lima kecamatan. Kegiatan dimulai sejak tanggal 7 November hingga 12 Desember mendatang.

Road show ini bertujuan melihat, meninjau dan memberikan motivasi kepada seluruh guru dan murid PAUD. Ini karena generasi masa depan harus bisa diberikan motivasi agar bisa mencapai cita-cita setinggi.

“Kami melakukan road show ke 207 PAUD. Ini kami lakukan secara bertahap sejak awal tahun ini. Dengan kegiatan ini, kami harap bisa memberikan motivasi kepada seluruh jajaran guru dan murid PAUD ini,” kata Ketua TP PKK Lombok Utara ini, Rabu (9/11).

Melalui kegiatan road show, ia bisa melihat secara langsung keaktivitan sekolah dalam proses belajar-mengajar. Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh wali murid dan guru untuk mengkonsumsi ikan lebih banyak, menghindari makanan snack dan cepat saji. Ini karena, makanan sembarangan masih banyak ditemukan sangat berbahaya kepada anak-anak.

Selain itu, pihaknya juga melihat kondisi tempat belajar-mengajar, seperti bangunan dan mebler. Dari road show ini masih banyak ditemukan lembaga PAUD memanfaatkan tempat-tempat ibadah dan rumah. Namun pihaknya maklum lantaran pendirian PAUD dilakukan masyarakat secara swadaya.

Karena itu, ia sudah berkoordinasi dengan SKPD terkait dan akan dianggarkan pada tahun 2017 secara bertahap. “Nanti saya minta Dinas Pendidikan lebih memprioritaskan PAUD yang sangat membutuhkannya,” harapnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid