Bule Australia Meninggal di Gili Trawangan

Evakuasi jenazah bule Australia menuju RS Bhayangkara Mataram. (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Alan Evan Croft (71) asal Subiaco, Australia ditemukan meninggal di salah satu bungalow di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) Minggu (26/3/2023).

Mendapati laporan itu, Unit Reskrim Polsek Pemenang langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Pospol Subsektor Gili Indah dan pihak terkait untuk melakukan pertolongan dan mengevakuasi jenazah korban.

Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Eka Arya Mardiwinata membenarkan tentang seorang WNA yang telah meningal dunia bernama Alan Evan Croft.

Diketahui, korban bersama istrinya Linda Farahas Kusnadi datang dari Bali ke Gili Trawangan untuk berlibur.

Baca Juga :  Tak Serahkan Diri, Terpidana Asrama Haji akan Dijemput Paksa

“Dan sesampainya di Dusun Gili Trawangan Mr. Alan Evan Croft dan istrinya menginap di salah satu penginapan yang ada di Gili Trawangan” terang Kapolsek.

Kemudian Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 20.30 WITA, Linda melihat suaminya dalam keadaan terlentang di atas tempat tidur. Selanjutnya Linda membangunkan korban namun tidak bergerak.

“Selanjutnya Linda berteriak minta tolong, dan salah seorang warga menghubungi dr. Dani Wendi dari Medical Mitra Pratama Dusun Gili Trawangan, dr. Dani Wendi datang ke TKP untuk mengecek keadaan korban, dan setelah dilakukan pengecekan korban dinyatakan telah meninggal dunia,” ujar Kapolsek

Baca Juga :  Hutang Daerah Menumpuk, Pemprov Malah Anggarkan Rp 16 Miliar Beli Randis

Mendapat laporan dari warga setempat, Polisi langsung ke Gili Trawangan. Sanjutnya bersama tim mengevakuasi jenazah dari Gili Trawangan menuju Pelabuhan Mentigi, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

“Tim menyerahkan jenazah tersebut berdasarkan kesepakatan dari pihak keluarga atau istri kepada pihak Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk penitipan jenazah dan dilakukan VER (Visum Et Revertum) luar serta penandatanganan penolakan autopsi,” tutup IPTU Lalu Eka Arya Mardiwinata. (RL)

Komentar Anda