BIL Buka Posko Terpadu Lebaran

BIL Buka Posko Terpadu Lebaran
BUKA: GM PT Angkasa Pura I BIL, I Gusti Ngurah Ardita menggunting pita pembukaan posko lebaran 2017. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA-PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) membuka posko pelayanan terpadu untuk menyambut angkutan lebaran tahun 2017.

Pembukaan posko terpadu tersebut resmi dibuka Kamis sore kemarin (15/6) di lobi terminal BIL. Dalam sambutannya, Komandan Lanud Rembiga Pnb. Dodi Fernando mengatakan, adanya posko pelayanan terpadu lebaran 2017 ini bisa memberikan kemudahan bagi semua penumpang. Jika mengambil dari pengalaman sebelumnya, angkutan setiap lebaran sering sesak. Sehingga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang, dibuatlah posko terpadu. “Mari kita perbaiki kekurangan pada posko yang lalu, sehingga pada posko tahun 2017 ini dapat berjalan lebih baik dan ini merupakan posko gabungan dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Ditambahan GM PT Aangkasa Pura I BIL, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, setelah adanya posko ini, pihaknya mengharapkan para penumpang ataupun pengunjung bisa puas dengan pelayanan di bandara ini. “Semoga kegiatan posko terpadu angkutan lebaran tahun 2017 ini dapat berjalan lancar, aman dan terkendali. Sehingga kita dapat memberikan pelayanan terbaik atau service excellent untuk para pengguna jasa kebandarudaraan,” harapnya.

BACA JUGA :  Libur Lebaran, Poliklinik RSUD Tripat Tutup Seminggu

Kegiatan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2017 merupakan kegiatan rutin dalam menyambut libur lebaran. Kegiatan posko ini juga untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan operasional bandara. Untuk posko sendiri dilaksanakan selama H-10 lebaran yang terhitung mulai pagi ini 15 Juni hingga H+15 tanggal 10 Juli 2017.

Tak lupa kegiatan posko ini juga melibatkan beberapa instansi lainnya seperti Polres Lombok Tengah, Kodim 1620/WB Lombok Tengah, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Mataram, Perum LPPNPI, Airlines dan Ground Handling sebanyak 21 Orang dan Internal Lombok International Airport 84.

Untuk prediksi kenaikan penumpang di perkirakan sebanyak 10 % meningkat dari tahun lalu dan puncak arus mudik diperkirakan H+2 tanggal 27 – 28 Juni 2017 sedangkan arus mudik diperkirakan tanggal 1 – 2 Juli 2017. (cr-ap)