Bikin Deg-degan Fans, Sulis Akhirnya Lolos ke TOP 8 LIDA

Penampilan Sulis Duta NTB di Result Show TOP 12 Grup 3, Kamis (10/6/201). (IST/Screenshot Vidio)

MATARAM–Sulis Duta Provinsi NTB akhirnya membuktikan kualitasnya  pada Result Show TOP 12 Grup 3, Kamis (10/6/2021) dini hari. Penampilan gadis 21 tahun asal Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur ini juga seakan mengobati kekecewaan para fans pada tiga penampilan terakhir.

Membawakan lagu Satukan Cinta ciptaan Deddy A/W. NGesti/B. Makayok, Sulis berhasil memukau para juri dan berhasil pula mendapatkan tiga standing ovation (SO) atau tepuk tangan berdiri juri, yakni Inul Daratista, Nassar, dan Fildan.

Adapun Soimah dan Reza tak memberikan SO, tetapi keduanya tampak menikmati lagu dan tarian Sulis yang berbalut busana merah A.M.O.R.A itu. “Keren sekali kau malam ini. Koreonya mantap sekali…Saya menikmati penampilanmu malam ini,” ujar Fildan yang suka dengan suara rock dan cengkok yang dimasukkan dalam lagu ini.

BACA JUGA :  Sulis Buktikan Kualitas, Tiga Juri Berikan SO, Soimah Mengaku Suka

Nassar juga memuji penampilan Sulis. Kemajuannya sangat signifikan. Nassar berharap Sulis terus meningkatkan kualitas. “Saya tunggu di panggung selanjutnya,” harap King Nassar.

Dan yang ditunggu-tunggu, Soimah juga mengaku menyukai penampilan Sulis malam ini. “Saya juga suka penampilanmu malam ini… Kalau kemarin 40, malam ini 85,” puji Soimah sembari menyampaikan sejumlah catatan seperti langkah awal Sulis saat menari, serta beberapa cengkok yang dirasa kurang pas.

BACA JUGA :  Tim Sulis Berharap Gubernur NTB Merespons Proposal Dukungan Sulis

Namun sayang, Sulis tak berada di peringkat 1 hasil akhir polling Result Show TOP 12 Grup 3 LIDA. Berikut hasil polling:

  1. Adei-Maluku Utara     36,41 %    (3 SO)
  2. Sulis-NTB                  33,87 %    (3 SO)
  3. Evi-Kaltim                 29,72 %    (0 SO)
Hasil Akhir Polling Result Show TOP 12 Grup 3. (IST/VIDIO)

Adei otomatis lolos ke babak berikutnya di TOP 8. Selanjutnya juri memilih satu di antara dua peserta dengan polling terendah. Dan Sulis mendapatkan 5 bintang atau terpilih untuk masuk TOP 8. Sementara Evi harus tersenggol. (RL)