Malam Ini, Sulis Tampil Ngedance dan Akting, Adei dan Evi Saingan Berat

MATARAM–Selasa (8/6/2021) malam ini pukul 21.30 WITA, Sulis Perwakilan NTB akan tampil di Konser Show TOP 16 Liga Dangdut (LIDA) Indosiar.

Sulis tampil beserta dua peserta lain di Grup 3 yakni Adei-Maluku Utara dan Evi-Kalimantan Timur. Dalam Konser Show TOP 12 ini, Adei akan duet bersama Ebel (Suca), Evi dengan Andreas dan Dodi (Magician), kemudian Sulid dengan Rizuki (Magician).

Berkaca pada Konser Show dan Result Show TOP 16 Grup 3, nampaknya Adei dan Evi menjadi saingat berat untuk Sulis. Apalagi pada Result Show itu, Sulis tak mendapatkan satu pun standing ovation (SO) atau tepuk tangan berdiri dari para juri. Tetapi akhirnya Sulis dipilih juri dan lolos ke TOP 12.

Berikut hasil akhir polling Result Show TOP 16 Grup 3:

Adei-Maluku Utara          27,24 persen (2 SO)

Sulis-NTB                      26,36 persen (0 SO)

BACA JUGA :  Persaingan Berat TOP 12 LIDA, Sulis Minta Dukungan Gubernur NTB

Evi-Kalimantan Timur     25,23 persen (4 SO)

Rindi-Gorontalo              21,17 persen (1 SO) (Tereliminasi)

Adapun dalam Konser Show malam ini, satu dari tiga peserta tidak akan langsung dieliminasi. Harus menunggu hasil polling pada Result Show, Rabu (9/6/2021) malam. Siapa yang mendapatkan polling tertinggi akan lolos ke TOP 8. Sementara dua peserta dengan polling terendah akan dipilih juri. Sangat Riskan bagi Sulis jika tak mendapatkan polling tertinggi. Apalagi jika penampilan Adei dan Evi lebih bagus dari gadis 21 tahun asal Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur itu.

Manajer Tim Sulis, Lina Komalasari  mengatakan, untuk penampilan Sulis  nanti malam sangat spesial. Meski begitu, Lina sapaan akrabnya, tidak dapat membeberkan lagu apa saja yang akan dibawakan Sulis nanti malam. Namun dari sisi persiapan, Sulis terus berlatih untuk kalaborasi nanti. “Sampai hari inipun dia (Sulis) online jarang. Paling menghubungi tim hanya 10 menit pada saat istrahat, karena terkadang kita suruh buat video dan segala macam untuk minta dukungan. Jadi mentok 20 menit untuk buat video saat dia istrahat saja kemudian full latihan di sana,” tuturnya.

BACA JUGA :  Tim Sulis Berharap Gubernur NTB Merespons Proposal Dukungan Sulis

Karena untuk penampilan nanti malam, lanjutnya, Sulis bukan hanya latihan soal tarik suara saja, melainkan juga dance, akting dan lain sebagainya. “Jadi untuk penampilan ini sudah dipersiapkan secara matang oleh Sulis. Jadi insyallah kita doakan mudah-mudahan Sulis mampu melewati semua,” harapnya.

Bagi masyarakat yang ingin dukung Sulis nanti malam, bisa dengan SMS Ketik LIDA spasi SULIS kirim ke 97288 dan vote juga melalui aplikasi Shopee atas nama Duta NTB sebanyak-banyaknya. (sal)