Banjir, Jalan Penghubung Desa Putus

GIRI MENANG – Jalan penghubung di Dusun Madak 1 Desa Persiapan Empol Kecamatan Sekotong putus diterjang banjir. Akibatnya puluhan KK di dusun ini terisolir.

Kepala BPBD Lombok Barat Syahrudin bersama tim mengecek kondisi sodetan sungai yang putus. Saat dikonfirmasi Syahrudin menjelaskan, jalan penghubung yang putus itu bukan di atas sungai utama, melainkan itu sodetan penghubung sungai Cenuk ke tambak masyarakat yang langsung dibuang ke laut di Dusun Madak 1.

Baca Juga :  Banjir, Pasar Montong Beter Dikeluhkan Pedagang

Sementara jalan tersebut adalah jalan menuju dusun dan di ujung dusun ada 5 KK dengan15 jiwa yang tinggal. “ Itu jalan penghubung yang menghubungkan warga ke tambak, ada 5 KK yang terdampak,” katanya.

Untuk penanganan, pihak BPBD sudah meminta Pemdes Empol untuk bersurat, namun sampai hari ini surat resminya belum diterima.” Belum saya terima suratnya ini, “ujarnya.

Di tempat lain, banjir yang terjadi Selasa lalu menyisakan sampah di kawasan sungai di Desa Sekotong Tengah.
Terpisah, Kapolsek Sekotong IPTU I Ketut Suriarta yang dikonfirmasi mengatakan jalan penghubung tersebut putus karena derasnya air yang menerjang gorong-gorong di sungai tersebut.”Airnya terlalu deras sehingga menerjang gorong-gorong sungai,” katanya.

Baca Juga :  KLU Salurkan Bantuan untuk Banjir Bima

Untuk penanganan sementara, sudah dibuatkan jembatan darurat sehingga masyarakat sudah bisa melintas untuk pejalan kaki.”Sudah kita buatkan jembatan darurat pejalan kaki sudah bisa lewat,” ungkapnya.(ami)

Komentar Anda