Atlet Voli Pantai NTB Sumbang Medali Perak SEA Games Vietnam

RAIH PERAK : Pasangan Voli Pantai asal NTB Putu Dini Jasita Utami/Dhita Juliana yang berhasil sumbang Perak di Sea Games 2022. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dau atlet kebangaan NTB kembali menyumbang medali untuk Indonesia pada ajang SEA Games Vietnam. Kedua atlet ini tergabung dalam satu tim Voli Pantai Putri, yakni Putu Dini Jasita Utami/Dhita Juliana.

Raihan medali Perak ini didapat setelah melewati sejumlah penyisihan. Keduanya mendapat Perak lewat tim voli pantai beregu putri Indonesia yang diwakili Putu Dini Jasita Utami/Dhita Juliana dan Nur Atika Sari/Sari Hartati menyumbang medali perak.

Pada laga terakhir menghadapi Thailand, Putu/Dhita harus mengakui kehebatan Worapeerachayakorn K/Taraadee N dan kalah dengan skor 0-2 (18-21, 18-21). Keduanya kalah di dua set terakhir, beruntung dua tim lainnya berhasil dikalahkan dengan telak juga. Sehingga di penampilan terakhirnya hanya mampu memboyong perak.

BACA JUGA :  Askab PSSI Loteng Dukung Pathul Bahri Pimpin PSSI NTB

Sementara pasangan Nur Atika/Sari Hartati yang menjadi tim beregu Putu/Dhita di tim Indonesia kalah dari Varapatsorn Radarong/Tanaratta Udomchavee 0-2 (8-21, 16-21). Dengan hasil ini, Thailand berhak atas emas, sedangkan perunggu diraih Filipina.

Dari tujuh atlet NTB yang tampil di multi event olahraga Asia Tenggara tersebut, baru tiga medali yang bisa disumbang. Diantaranya medali Perunggu yang diraih Sapwaturrahman dari Cabor Atletik. Kemudian medali Emas yang diraih Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari Cabor Karate.

BACA JUGA :  Bima Borong Juara Kejurda Voli

“Alhamdulillah medali ketiga, yakni medali perak berhasil diraih pasangan atlet Voli Pasir Putu/Dhita,” Ujar Ketua KONI NTB H Mori Hanafi, Sabtu (21/5).

Diketahui pasangan Putu/Dhita ini bukan kali ini saja tampil di multievent olahraga tingkat Asia. Pada 2015 lalu di ajang kejuaraan asia Pasifik kedua pasangan ini berhasil memboyong medali emas. Kemudian pada Asian Games 2018, keduanya sukses membawa pulang medali Perunggu. Adapun pada PON Papua 2021, keduanya bawa pulang medali Emas untuk NTB. (rie)