Astra Motor Mataram Edukasi Siswa SMKN 1 Janaparia

Keselamatan Berkendara Sepeda Motor

Astra Motor Mataram
Tim Safety Riding Astra Motor Mataram foto bersama siswa SMKN 1 Janapria, Lombok Tengah usai mengikuti sosialisasi berkendara cara aman.

MATARAM – Astra Motor Mataram selaku main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali menggelar Safety Riding Goes to School dengan sasaran siswa SMA/SMK. Kali ini, kegiatan Safety Riding Goes to School yang menjadi sasaran tim dari Astra Motor Mataram adalah SMK Negeri 1 Janapria, Lombok Tengah.

Instruktur dari tim safety riding Honda Astra Motor Mataram Sugian mengatakan, bahwa kegiatan Safety Riding Goes to School merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan Astra Motor Mataram sebagai main dealer sepeda motor di wilayah Provinsi NTB.

BACA JUGA: Astra Motor Mataram Edukasi Safety Riding Siswa SMK

“Setiap bulan dalam memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara serta mengkampanyekan tertib berlalulintas di kalangan siswa SMA/SMK,” kata Sugian.

Sugian megatakan, sosialisasi ini ditujukan kepada para pelajar, dimana pada usia siswa SMK sudah mulai banyak dan cukup umur untuk mengendarai sepeda motor. Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Astra Motor Honda kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda. Sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia, Honda juga gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara.

“Sebelum berkendara ada lima perlengkapan yang harus di pakai sebelum berkendara yaitu helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu,” terang Sugian.

BACA JUGA: Honda PCX 150 Raih Predikat Favorite Motorcycle 2018

Menurut Sugian faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya dapat dikelompokan menjadi tiga faktor, yaitu berdasarkan faktor manusia, faktor lingkungan dan faktor kendaraan. Bisa karena ketika sedang emosi atau tidak mematuhi peraturan lalu lintas saat mengendarai kendaraan akan menyebabkan kecelakaan, lalu kondisi motor yang kurang baik serta jalanan yang licin akibat hujan.

Di akhir acara, tim safety riding main dealer HSO Mataram memberikan kesempatan kepada beberapa siswa untuk menyampaikan inti materi Safety Riding. Siswa yang mampu menyampaikan materi dengan baik dan benar akan diberikan hadiah dari Astra Motor Mataram berupa helm, kaos dan lain-lain. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut