Aldiaz Pembalap NTB Finish ke-7 di Race 1 Mandalika Racing Series

Pembalap kebanggaan NTB Aldiaz Aqsal Ismaya. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MANDALIKA–Pembalap andalan NTB, Aldiaz Aqsal Ismaya tampil cukup memukau di ajang Mandalika Racing Series, Sabtu (4/3/2023).

Pada saat sesi kualifikasi, Aldiaz harus puas berada di posisi 13 sehingga pada saat Race 1 berlangsung, ia pun harus start di posisi 13. Kendati start di posisi 13, namun ia sukses melaju cepat dan berhasil finish ke-7 dengan kecepatan terbaik 1’50.028.

Dari hasil sejak tampil di event supporting World Superbike (WSBK) 2023 seri-2 ini, ada tren positif yang diraih Aldiaz.

Baca Juga :  WSBK Mandalika 2023 Sepi Penonton pada Hari Pertama

“Secara prestasi memang posisi 7 bukan harapan pembalap. Tapi bagi saya yang masih belum cukup pengalaman, hasil ini tetap membanggakan,” ujar remaja asal Desa Penimbung, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat ini

Tampil dan finish posisi 7, Aldiaz harus akui kecepatan pesaingnya. Seperti Ahrens yang berhasil sebagai rider tercepat pertama. Disusul Fadilah, selanjutnya Pratama, Topan, Ramadhipa, Ratukore, dan ketujuh Aldiaz.

Baca Juga :  Sempat Crash, Rinaldi Unggul dari Toprak dan Bautista di Free Practice 1 WSBK Mandalika

Sejauh ini, tiga pembalap teratas tersebut diakuinya cukup sulit digeser dari posisi 3 besar. Meski begitu ia tetap semangat untuk terus menciptakan sejarah dalam menaklukkan Trek Mandalika dengan motor berkapasitas 250cc.

“Bagaimanapun juga, selaku pembalap tuan rumah harus tetap semangat. Supaya bisa tingkatkan prestasi. Semoga di Final Race 2 besok bisa naik peringkat lagi,” harapnya. (rie)

Komentar Anda