Usai Inspeksi oleh Dorna, Sirkuit Mandalika Resmi Dapat Homologasi Grade B

INSPEKSI: Pihak Dorna Sport dan sejumlah pihak lainnya saat melakukan inspeksi di Sirkuit Mandalika. (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA– Sirkuit Mandalika dipastikan mendapatkan homologasi grade B untuk WSBK Mandalika 2023 setelah dilakukan inspeksi oleh pihak Dorna Sport dan sejumlah pihak lainnya.

Homologasi grade B ini cukup untuk mengantarkan Sirkuit Mandalika menyelenggarakan event ini untuk yang ketiga kalinya.

Direktur utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menegaskan bahwa Sirkuit Mandalika mendapatkan homologasi karena telah melakukan perapian sirkuit mulai dari lintasan, barrier, kerb sirkuit dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah kita telah diberikan hasil homologasi grade B di mana FIM dan pihak dari Dorna didampingi pula pihak dari IMI dan MGPA sebelumnya telah melakukan track inspection,” ungkap Priandhi Satria saat dikonfirmasi di Sirkuit Mandalika, Jumat (2/3/2023).

Baca Juga :  Bautista Mulai Menggila di FP3 WSBK Mandalika 2023

Ia mengatakan, pihak FIM dan Dorna telah memberikan pujian pada Sirkuit Mandalika di mana tidak ada bagian permukaan lintasan yang rusak. Mereka juga telah mengecek berbagai tikungan, pagar pembatas, dan lain sebagainya untuk memastikan kesiapan Sirkuit Mandalika jelang balapan hari ini.

“Terkait racing line apakah bagus atau tidak kita belum tahu ya karena belum ada pembalap yang masuk. Jadi kita tahu sisi buat para pembalap sendiri kita akan tahu pada sesi free practice hari ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Rinaldi Kembali Jadi yang Tercepat di Free Practice 2

Priandhi mengakui jika menurut pengamatan MGPA Sendiri, racing line Mandalika cukup bagus dan sudah terbentuk. Ia juga telah mendapatkan komentar dari dua tim dan dua pembalap yang dimana mereka telah memutari Sirkuit Mandalika.

“Menurut mereka, racing line cukup bagus, bekas ban di WSBK tahun lalu, bekas track day, dan permukaan lintasan juga cukup bersih karena telah dibersihkan setiap hari,” jelasnya. (met)

Komentar Anda