Tiga Pembobol Konter HP di Darek Ditangkap

DIAMANKAN: Tiga dari empat pelaku pencurian dengan pemberatan diamankan di Mapolsek Praya Barat Daya.(IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Unit Reskrim Polsek Praya Barat Daya berhasil mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) pada Selasa (24/5) dini hari sekitar pukul 00.30 WITA. Total ada tiga pelaku.

Peristiwa curat tersebut terjadi di Konter HP milik Samsudduha di Dusun Jempong, Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolsek Praya Barat Daya IPTU Samsul Bahri menyampaikan, bahwa penangkapan tiga pelaku berdasarkan tindak lanjut Laporan Polisi Nomor: LP/8/V/2022/NTB/Sek Prabarda/Res Loteng/Polda Nusa Tenggara Barat, tanggal 19 Mei 2022.

Korban atas nama Samsudduha, 27 tahun, laki-laki, alamat Karang Puntik, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat. Tiga dari empat orang yang diduga pelaku sudah diamankan yakni YA laki-laki 18 tahun, LAC laki-laki 27 tahun dan BA laki-laki 24 tahun. Ketiganya beralamat di Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah. Sementara 1 pelaku lainnya inisial LI masih menjadi DPO.

Baca Juga :  Kedapatan Memiliki Sabu, Warga Praya Timur Ditangkap

Kapolsek Praya Barat Daya IPTU Samsul Bahri menyampaikan, pada Sabtu (19/5) sekitar pukul 07.30 WITA, korban ditelepon oleh tetangganya bahwa pintu belakang konter kelihatan terbuka. Korban bersama istrinya langsung berangkat ke konternya, kemudian membuka pintu rolling door. Seketika kaget karena 5 HP yang dipajang di etalase hilang, berikut Laptop Toshiba ikutan hilang.

Baca Juga :  Kasus Lahan Gili Trawangan, Kejati Koordinasi dengan Ahli Keuangan Negara

Selanjutnya korban mengecek pintu belakang yang ternyata sudah dalam keadaan terbuka atau rusak pada gemboknya. Menerima laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Praya Barat Daya AIPDA Syukur Jayadi bersama anggota melakukan penyelidikan dan mengamankan YA, LAC dan BA beserta barang bukti, sementara salah satu pelaku inisial LI tidak ditemukan di rumahnya dan sudah ditetapkan sebagai DPO. “Barang bukti yang sudah berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa 2 HP,” tutup Kapolsek. (cr-sid)

Komentar Anda