9 Tim Wakili NTB di Regional Bali

SELEKSI: Inilah salah satu rangkaian seleksi yang diikuti tim Lombok Smile Mataram (hitam) di ajang Danone Cup (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tercatat 9 tim yang akan mewakili NTB dalam pertandingan  Aqua Danone National Cup (AQUADNC) 2017. Tim tersebut masuk regional Bali, NTB dan NTT serta akan dilaksanakan tanggal 28-29 Januari di Bali.

‘’Kami sudah menggelar seleksi. Terdapat 9 tim yang akan mewakili NTB di ajang AQUA DNC 2017,’’ ungkap Ketua Panitia, Hamzanwadi, kepada Radar Lombok, Kamis (19/1).

Dikatakan, 9 tim tersebut yakni Satya A dari Praya, Mataram Soccer Akademi (MSA) Mataram, Dynamo Ombe Lombok Barat, Putra Anjani Lombok Timur, Satya 13 Praya, Infa Mataram, Lombok Smile Mataram, Persila Lombok Timur dan yang berhasil selaku tim terbaik yakni Rinjani, Lombok Timur.

‘’Inilah nama klub yang akan mewakili NTB di regional Bali,’’ tegasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada tim yang akan wakili NTB supaya mempersiapkan tim sebaik-baiknya. Permintaan ini dilayangkan karena persaingan nanti semakin ketat kala bertemu dengan tuan rumah dan NTT.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Ia berharap agar tim-tim yang mewakili NTB harus lebih fokus berkonsentrasi dan lebih disiplin. Dengan begitu, tim NTB bisa mewakili ke ajang selanjutnya dan bias menjadi juara.

Diketahui, ada 13 regional dalam ajang ini. Untuk regional 1 yakni Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Batam, Riau Bangka Belitung dan Jambi. Regional II yakni, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara, Region Tiga, Papua dan Papua Barat. Region IV yakni Bali, NTB dan NTT. NTB dipastikan bertanding di region IV.

Sementara itu, pembina MSA Imam Safi’I mengatakan, pihaknya setiap sore melatih anak-anak asuhnya agar bisa memberikan yang terbaik bagi NTB.

‘’Anak-anak tetap kami latih setiap sore di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide, Mataram untuk melatih mental tandingnya,’’ ucapnya.

Dalam latihan itu, pihaknya meminta anak asuhnya harus mampu mengevaluasi diri terlebih dahulu. Selain itu, melanjutkan dalam defending, attacking, agar  tetap terbangun semangat tanding yang bagus. (cr-adi)