4 Petinju Sasana Notarius Lolos Seleksi TNI

ANGGOTA TNI: Inilah keempat petinju NTB yang lolos menjadi anggota TNI lewat jalur prestasi.

MATARAM—Perasaan bangga kini tengah menyelimuti jajaran Sasana Notarius, Sumbawa. Kebanggaan ini lantaran 4 petinjunya lolos dalam seleksi menjadi anggota TNI.

Pelatih Sasana Notarius, Indah Dugi Cahyono mengatakan, keempat petinju yang lolos menjadi anggota TNI ini seleksi di Bandung. Mereka diseleksi pada bulan Oktober lalu.

“Rata-rata mereka yang lolos ini adalah peraih medali saat PON Jawwa barat,” ungkapnya, senin (31/10).

Bukan hanya menjadi anggota TNI, namun para petinju ini masuk  Pelatihan Nasional (Pelatnas). Dua prestasi itu dianggap menggenapi kebahagiaan dirinya selaku pelatih di sasana tersebut.

Karena lolos menjadi anggota TNI, pihaknya pun sudah berkomunikasi dengan jajaran TNI agar keeempat petinju ini ditugaskan di sekitar NTB. Harapannya, dengan ditugaskan di dalam daerah, mereka bisa tetap membela NTB disetiap ajang pertandingan.

Keempat petinju yang lolos menjadi TNI itu yakni, Endang, Uswatun Hasanah, Jubiatul dan  Saputra Samada. “Inilah petinju kita yang berhasil lolos sebagai anggota TNI melalui jalur prestasi,” ujarnya.

Khusus untuk Putra Samada, ujarnya, petinju yang satu ini disebutnya sangat bersyukur. Ini tidak lepas dari rekam jejak hidupnya yang pernah berprofesis ebagai penjual nasi goring.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan diloloskannya keeempat atlet itu menjadi anggota TNI. Kepada keempatnya diharapkan terus berlatih untuk menyongsong PON 2020 di Papua. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid