4 Petinju Sasana Notarius Segera Gabung

ARAHAN: Bupati KSB, H W Musyafirin saat memberikan pengarahan untuk petinju yang akan gabung di PON 2016.

MATARAM—Skuad atlet Pelatda NTB dipastikana akan bertambah dengan akan bergabungnya 4 petinju dari Sasana Notarius. Saat ini, keempat petinju itu sedang berada di Kabupaten Sumbawa Besar (KSB). Mereka sedang menuntaskan program yang sudah diberikan.

Pelatih sekaligus pembina Sasana Notarius, Indah Dugi Cahyono mengatakan, pihaknya akan pastikan tanggal 9 September akan bergabung dengan atlet yang mengikuti pelatda NTB. “Kita akan gabung tanggal 9 September bersama dengan atlet Pelatda NTB di Gelanggang Olahraga (Gor) Turide, 17 Desember,’’ katanya saat dihubungi Radar Lombok, Senin (29/8).

Untuk diketahui nama-nama atlet yang saat ini akan dipastikan bertanding di PON yakni Endang di kelas 48 kg, Jubaitul 51 kg, Huswatun Hasanah 60 kg dan 1 putra ,Saputra Samada 69 kg, dan Nasrudin di kelas 91 kg. Sampai hari ini pihaknya sudah sepakat untuk menuntaskan program-program persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, 17 September mendatang.

‘’Kita akan menuntaskan program-program yang sudah kita sepakati dengan atlet, baru kita bersama-sama ke Mataram,’’ ucapnya.

Bahkan disinggung terkait dengan petinju Nasrudin yang saat ini berada di GOR tanpa pelatih, ia menegaskan, bahwa pelatihnya tengah berangkat melaksanakan ibadah haji. Praktis, pelatih sementara Nasrudin sudah ditangani oleh pelatih lainnya.

Terpisah, Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, pada cabor tinju, pihaknya menargetkan minimal meraih 2 medali emas di ajang PON nanti. “Kalau kita melihat progres latihan atlet tinju kita targetkan 2 atau 3 medali emas,” ungkapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid