2 Karateka NTB Wakili Indonesia ke Spanyol

Karateka NTB
Ilustrasi Karate

MATARAM — Karateka NTB, Zigi Zaresta Yudha dan Faqih Karomi akan mewakili tim Merah Putih di kejuaraan dunia World Karate Championship X yang akan berlangsung di Spanyol. Kejuaraan ini akan digelar 25-29 Oktober mendatang.

Kedua karetaka asal NTB tersebut akan mewakili Merah Putih di ajang tersebut tidak terlepas dari surat penunjukan Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) nomor 84/PB. FORKI-Sekjen/IX/17 untuk pemanggilan mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) persiapan ajang tersebut.

Ketua Bidang Pembinana Prestasi (Bimpres) FORKI NTB Burhanudin menyatakan, ada 2 atlet NTB yang akan mewakili Indonesia di ajang kejuaraan dunia tersebut dan suratnya sudah diterima. “Kami sudah menerima surat pemanggilan dari PB FORKI yang menujuk Zigi dan Faqih karena tidak terlepas dari prestasi yang ditoreh selama ini,’’ kata Bimpres FORKI NTB, Burhanudin, kepada Radar Lombok, Selasa (3/10).

Dijelaskan lebih lanjut pemanggilan tersebut, sejatinya tidak lain karena prestasi selama ini. Bahkan berdasarkan surat dari FB FORKI tersebut ada 20 karateka nantinya yang akan diberangkatkan ke Spanyol untuk tampil di kejuaraan dunia tersebut.

Diketahui Zigi akan turun di kelas U-21  Kata perorangan. Sedangkan untuk Faqih akan turun di nomor junior Kumite perorangan putra 76kg. ‘’Semoga kedua atlet kita ini berhasil tampil gemilang di ajang tersebut,’’ ucapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid