10 Atlet Berprestasi Direkrut Jadi Prajurit TNI AD

AMBIL BERKAS: Atlet voli pasir NTB, Edy Sutrawan dan atlet muaythai NTB, Ovan Apriyadi Nata, mengambil berkas pendaftaran menjadi prajurit TNI AD ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Komandan Korem 162/Wira Bhakti di bawah pimpinan Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Farid Makruf, M.A mengatakan, pihaknya akan merekrut 10 atlet berprestasi untuk megikuti seleksi menjadi TNI AD. Seleksi rencananya akan digelar  7-14 Oktober di Bandung.

Kajasrem, Lettu Inf Jamuhur mengatakan, bagi atlet yang mempunyai prestasi akan direkrut untuk mengikuti seleksi menjadi anggota. “Tercatat yang sudah mendaftarkan diri ada 10 atlet dari cabang olahraga voli pasir, tinju, boxer, atletik, karate dan muaythai ,’’ ucapnya saat dihubungi Radar Lombok, Rabu (5/10).

Atlet yang direkrut yakni, mereka yang pernah menoreh prestasi gemilang di berbagai event. Baik itu seperti Pekan Olahraga Kabupaten/ kota (Porkab), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), maupun Pekan Olahraga Nasional (PON). “Kita juga memantau perkembangan prestasi atlet saat mengikuti PON Jabar,’’ pungkasnya.

Jumlah di setiap cabor yang mengikuti seleksi yakni, tinju 4 atlet, tarung derajat 1, voli pasir 2, muahtyai 1, karate 1, atletik 1 orang. Karena itu, semoga atlet NTB yang akan mengikuti seleksi dipastikan lulus.

Lontaran ini disampaikan mengingat salah satu yang akan dinililai rekam jejak prestai di cabor masing-masing.

Terpisah, atlet voli pasir, Edy Sutrawan mengatakan, pihaknya merasa terharu karena bisa mendaftarkan diri menjadi anggota TNI lewat jalur prestasi. “Saya bangga bisa mengikuti seleksi masuk anggota TNI Angkatan Darat lewat jalur prestasi,” ucapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid