Zohri Sudah Kantongi Tiket Olimpiade

Zohri Sudah Kantongi Tiket Olimpiade
PERTAMA: Zohri tercatat sebagai pelari pertama asal Asia Tenggara yang sudah kantongi tiket menuju PON.( DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Sprinter Indonesia asal Lombok, Lalu Muhammad Zohri dipastikan sudah mengantongi tiket Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Ini setelah pemuda asal Lombok Utara ini berhasil pecahkan rekor nasional dan rekor pribadinya dengan catatan waktu 10,03 detik, pada ajang Kejuaraan Atletik Asia di Doha, Qatar 21-22 April 2019 lalu.

Asisten Pelatih PB PASI, Fadlin mengungkapkan, atlet yang berjuluk manusia ajaib itu mampu menjadi atlet pertama dari Asia Tenggara yang lolos ke ajang Olimpiade Tokyo 2020 di cabang olahraga (cabor) atletik. Berkat prestasi itu, sontak rasa syukur yang dirasakan jajaran cabor atletik Indonesia tidak bisa digambarkan dengan apapun.

“Ya, dia (Zohri) dipastikan sudah kantongi tiket Olimpiade,” katanya, Kamis (31/10).

Bahkan waktu itu, pengalaman yang terjadi buat Zohri, termasuk untuk pertama kalinya di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara. Pasalnya, dari sekian banyak atlet yang ikut sebagai peserta dalam melaksanakan kualifikasi Olimpiade Tokyo. Terutama untuk wilayah Asia Tenggara, rupanya baru sosok Zohri yang sudah menggenggam tiket Olimpiade di cabor atletik.

Hanya saja, untuk tampil di ajang SEA Games 2019, Zohri sudah diputuskan untuk tidak turun. Ini terjadi berdasarkan sejumlah pertimbangan yang sudah dilakukan oleh pihak PB PASI.

“Tapi kalau untuk ajang SEA Games, Zohri dipastikan tidak diturunkan,” lanjutnya.

Adapun sementara ini, karena kondisinya sempat menurun, termasuk performa dan kesehatannya, Zohri masih difokuskan untuk pemulihan kualitas. Harapannya agar bisa kembali prima hingga 2020 mendatang.

“Kalau sekarang sih, Zohri tetap latihan. Sekaligus sebagai pemulihan kondisi,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid