Wakil Bupati Tutup STQ Ke-1 Tingkat KLU

TANJUNG-STQ ke-1 Tingkat Kabupaten Lombok Utara resmi ditutup oleh Wakil Bupati KLU Sarifudin.SH di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung, Jum’at, (27/05). Pada pelaksanaan STQ kali ini Kecamatan Pemenang sebagai Juara Umum untuk tahun 2016 ini, dan juara ke 2 kecamatan tanjung serta juara ke 3 kecamatan gangga.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan” Saya  menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan semua pihak, baik dari segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, maupun dari jajaran keamanan dan seluruh masyarakat atas peran dan partisipasinya dalam menyukseskan penyelenggaraan STQ ke-1 Tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2016 ini, yang berlangsung dalam suasana kondusif, damai dan religius. Semoga suasana yang terwujud seperti dalam penyelenggaraan STQ ini, tetap terpelihara dan ditumbuhkembangkan dalam menyongsong hari-hari mendatang, untuk kemajuan Kabupaten Lombok Utara yang lebih baik.” Katanya.

Wakil Bupati melanjutkan “ Tahapan demi tahapan yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara, mulai dari penerimaan dan pemondokan para Kafilah dari masing-masing Kecamatan, pawai ta’aruf, pelantikan Dewan Hakim, pertemuan official dan malam ta’ruf, sehingga momen ini menjadi berharga, karena selain menjadi wahana pendalaman Al-Qur’an dan keterampilannya, juga sebagai ajang silaturrahmi. Karena itu, tanpa kerja keras dari kita semua, mustahil STQ yang pertama Tingkat Kabupaten Lombok Utara ini akan berjalan dengan sukses.” Paparnya.

Di Akhir sambutannya beliau mengatakan” Saya percaya bahwa, kalian semua adalah yang terbaik dari utusan daerah masing-masing yang menjadi duta-duta untuk Seleksi Tilawtil Qur’an (STQ) Ke-1 tingkat Kabupaten Lombok Utara ini, dan sudah berupaya semaksimal mungkin, karena dalam STQ ini yang terpilih adalah yang terbaik.

Namun, yang tidak kalah pentingnya dari itu semua adalah upaya pendalaman, pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dan mampu mengimplementasikan untuk kebutuhan hidup dan kehidupan, baik kehidupan sosial keagamaan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan. Karena event semacam ini adalah asset kita bersama dalam menciptakan akhlakul karimah menuju Kabupaten Lombok Utara yang Religius, Berbudaya, Adil dan Sejahtera, yang dilandasi Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Pungkasnya.

Sementara itu ketua panitia STQ ke-1, Drs.H Cholidi.MM mengatakan”  Syukur Alhamdulillah  kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, setelah 4 (empat) hari lamanya kita melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke- 1 Tingkat Kabupaten Lombok Utara, dan di tempat ini pula, yakni di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Kabupaten Lombok Utara ini, pada malam hari yang cukup cerah ini, kita kembali hadir menyaksikan acara Penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke- 1 Tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2016. Dan dalam pelaksanaan STQ ke-1 ini  Kecamatan Pemenang sebagai Juara Umum untuk tahun 2016 ini, dan juara ke 2 kecamatan tanjung serta juara ke 3 kecamatan gangga.

Beliau melanjutkan”  pada bulan September 2016 di Kabupaten Lombok Utara ini akan dilaksanakan acara MTQ tingkat Provinsi NTB yang dipusatkan di lapangan Tioq Tata Tunaq ini. Dan semoga para juara malam ini akan dapat terus berlomba pada MTQ provinsi nantinya. Dan dapat meraih juara saesuai dengan harapan kita bersama“ harapnya. (agus humas)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid