Wakil Bupati KLU Meninjau Lokasi Pembibitan Tripang di LIPI

TANJUNG-Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin,SH menghadiri peresmian Balai Bio Industri  Laut” di Telok  Kodek, Kamis (04/08) yang juga di hadiri oleh kepala LIPI pusat dan segenap jajaran SKPD terkait yang ada di Kabupaten Lombok Utara.

Acara ini sekaligus dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti , pembukaan selubung  papan nama balai LIPI dan penandatanganan   perjanjian kerjasama antara LIPI dengan Kepala Dinas DPKKP Lombok Utara.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati mengatakan” saya dalam kesempatanini  atas nama Bupati  akan memberikan sambutan beliau karena tidak bisa hadir saat ini, disebabkan masih berada dalam  tugas dinas di Jakarta. “Sebagaimana kita ketahui bahwa lokabio industry laut adalah pengembang tekhnis pengembangan budidaya laut, dan bernegrak dalam pengembangan biota laut yang bermutu tinggi dan bernilai tinggi, baik kerang mutiara, abalone, dan siput mata ular serta tripang” katanya.

“Saya juga berharap ehadiran kita ditempat ini insyaallah akan menbawa dampak positif bagi masyarakat NTB dan KLU pada khususnya, sehingga dapat meningkat budidaya laut non ikan.

Sebab hasil kegiatan riset dan budidaya ikan perlu didestiminiasi kepada instansi pemerintah dan masyarakat  di NTB. Khususnya  bagi KLU, sehingga balai ini diharapkan dapat menjadi model untuk mengembangkan sumber daya yang ada dengan basis perikanan dan kelautan di bumi tiopq tata tunaq ini” ungkapnya.

Mudahan biota laut dan eklogi laut di KLU ini dapat dipelihara dengan baik akibat  adanya dan diremsikannya LIPI ini. Dengan tujuan untuk mendorong perikanan kalutan, sebab KLU memiliki laut yang sangat luas.

Peresmiabn ini juga diharap bisa sebagai  UPT pengembangan Biota laut yanga  sebuah merupakan keniscayan untuk mendorong dunia peroikanan kelautan di Kabupaten Lombok Utara ini. “ puingkasnya.

Sementara itu kepala LIPI Prof Dr. Iskandar Zulkarnaen, mengatakan” awal mula berdiriinya LIPI ini dengan penuh perjuangan yang panjang, oleh sdebab itu pada hari ini UPT loka ini akan kita resmikan sesuai dengan persetujaun mentri penertiban aparatur Negara dan repormasi .

Pada awalnya LIPI  hadir hanya sebagai stasiun awal, namu karena kebutuhan mendesak maka statusnya dirubah mendajadi UPT akibat keingina n dari pemerintah daerah setempat, yang kan terus dikembangkan untuk dapat membantu dan berkontriubusi kepada masyrakat dan pemeriantah daerah untuk meningkatkan kesejahtaraan masyarakat,  dengan berdirinya balai ini diharapakan akan terus dapat  berkontribusi kepada pemerintah.

Selanjutnya  wakil Bupati meninjau lokasi pembibitan dan pembenihan  hewan biota laut  yang dikembangkan oleh LIPI di KecamatanPemenang Kabupaten Lombok Utara.  (Agus Humas Pro)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid