UNW Mataram Raih Peringkat Terbaik III PTS Balinusra

UNW Mataram
PENGHARGAAN : Rektor UNW Mataram Dr H Lalu Muhyi Abdidin bersama Kepala LLDIKITI Wilayah VIII Prof I Nengah Dasi Astawa dan tiga Rektor PTS dari Bali dan NTT penerima penghargaan.

MATARAM – Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram berhasil meraih peringkat III sebagai perguruan tinggi swasta yang yang memperoleh hibah penelitian dan pengabdian masyararakat terbanyak tahun 2020 dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII untuk Balinusra. Penghargaan tersebut diberikan di Aula Bima Kantor LLDIKTI Wilayah VIII di Denpasar, Kamis (17/12).

Selain UNW Mataram, terdapat perguruan tinggi Suwasta (PTS) dari Bali meraih juara 1 dan PTS dari NTT meraih juara 2. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh kepala LLDIKTI Wilawayah VIII Prof I Nengah Dasi Astawa.

Dalam acara yang digelar secara luring namun tetap menerapkan protokol kesehatan, Kepala LLDIKITI Wilayah VIII Prof I Nengah Dasi Astawa mengatakan penerima anugerah pemerolehan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai upaya memberikan apresiasi, motivasi, dan inspirasi bagi  PTS di wilayah Bali, NTB, dan NTT.

“Penghargaan ini diharapkan mampu memicu para peneliti dan dosen untuk terus berkarya dan berkontribusi di berbagai bidang IPTEK,” kata Prof Dasi Astawa.

Sementara itu, Rektor UNW Mataram Dr H L Abdul Muhyi Abdin mengaku bersyukur atas torehan prestasi yang diraih UNW Mataram. Lalu Muhyi mengaku baru kali ini UNW Mataram memperoleh anugrah sebagai PTS yang memiliki pemenang hibah penelitian dan terbanyak. UNW Mataram mampu mewakili PTS di NTB yang meraih hibah penelitian dan pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2020.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan di akhir tahun 2020 bagi UNW Mataram. Pada tahun-tahun sebelumnya kita belum pernah memperoleh anugrah sebagai PTS yang memperoleh hibah penelitian dan pengabdian. Tahun ini kita jadi duta PTS di NTB,” ungkap Lalu Muhyi.

Menurut Lalu Muhyi penghargaan yang diberikan pemerintah ini sebagai wujud apresiasi dan rekognisi publik terhadap komitmen UNW Mataram dalam membangun iklim penelitian dan pengabdian pada masyarakat di kalangan dosen.

Sementara itu, Kepala Bidang Kemahasiswaan UNW Mataram M Zainul Pahmi memaparkan bahwa UNW Mataram akan terus berkomitmen dalam mendukung dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Pahmi juga mengaku bangga karena UNW Mataram menjadi PTS yang memenangkan hibah terbanyak di NTB. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah VIII yang telah menggas program penganugrahan PTS.

“UNW Mataram selalu berkomitmen dalam mengembangkan iklim penelitian dan pengabdian masyarakat di kalangan para dosen dan mahasiswa,” kata Pahmi. (adi)