UNU NTB Targetkan 200 Mahasiswa

UNU NTB

MATARAM—Mendekati momentum masa penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Univeristas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB sudah siap menyiapkan diri. Tahun ini kampus tersebut menargetkan bias menerima sebanyak 200 mahasiswa.

“Taret sebanyak itu untuk mengisi 10 jurusan program studi yang ada di kampus ini,” ungkap, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNU NTB, Yuga Anggana, Kamis (2/3).

Dalam penerimaan mahasiswa nanti, jelasnya, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi menggaet calon pendaftar. Langkah ini dilakukan lantaran sadar ketatnya persaingan dalam mendapatkan mahasiswa dari banyak kampus yang ada di Kota Mataram.

Adapun strategi yang disiapkan yakni dengan menyiapkan devisi-devisi. Pertama, kampus ini membentuk devisi publikasi. Devisi ini bertugas untuk menyosialisasikan keberadaan UNU NTB di kalangan masyarakat

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Berikutnya adalah devisi sosialisasi. Devisi ini ditugaskan untuk mengabarkan kepada calon mahasiswa terkait keunggulan dan kelebihan kampus ini. Devisi ini disebutnya sebagai bagian dari marketing kampus tersebut.

Lalu ada juga devisi event dan kesekretariatan. Devisi ini ditugaskan untuk menganalisa momentum pelaksanaan rangkaian kegiatan sosialisasi dan publikasi. Sementara bagian kesekreteriatan bertugas mengumpulkan berbagai hasil kerja dari semua devisi.

Bahkan dalam perekrutan calon mahasiswa nanti, jelasnya, pihaknya juga akan mengadakan perlombaan. Lomba ini akan melibatkan siswa dari semua SMA/MA sederajat di NTB. “ini juga bagian dari upaya menyosialisasikan keberadaan kampus ini,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II UNU NTB, Baiq Muliana mengatakan, persiapan untuk sosialisasi perekrutan mahasiswa sudah mulai dilakukan pihaknya. Namun sosialisasi dilakukan masih sebatas di lingkungan Ponpes. Dipastikan untuk siswa dari sekolah umum juga akan disasar pihaknya.

"Saya yakin tahun ini mahasiswa kita banyak," tutupnya. (cr-rie)

 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid