Universitas Brawijaya dan Unram Kolaborasi Pengabdian Masyarakat di KTH Giri Madia

GIRI MENANG – Dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lintas pulau berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Kelompok Tani Hutan (KTH) Giri Madia, Desa Giri Madia, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Dua PTN berkolaborasi melaksanakan pengabdian masyarakat KTH Giri Madia tersebut adalah dosen dan mahasiswa Universitas Brawijaya dan Universitas Mataram.

KTH Giri Madia merupakan kelompok tani hutan dibawah binaan KPHL Rinjani Barat yang diketuai oleh Muhamad Munzir. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertemakan pengembangan hilirisasi industri gula aren dengan tim pelaksana, yaitu 4 dosen Universitas Brawijaya dan 3 dosen Universitas Mataram bersama dengan beberapa mahasiswa.

Baca Juga :  Sabar Nababan, Dosen Unram yang Deklarasikan Agama Baru

Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Giri Madia, Muhamad Munzir menyampaikan bersyukur dan mendukung adanya kegiatan pengabdian masyarakat di KTH Giri Madia, harapannya kegiatan ini mampu mengembangkan KTH Giri Madia dan memperluas relasi, serta jaringan distribusi pemasaran produk gula aren yang dihasilkan.

Baca Juga :  Jabatan Dosen FKIP Unram Dipastikan Tamat

“Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan berupa transfer teknologi dan pengetahuan dari pihak akademisi perguruan tinggi kepada anggota KTH Giri Madia dan pihak lainnya yang berkaitan,” kata Munzir. (luk)

Komentar Anda