Memalukan, Pengumuman Tes Mandiri Unram Amburadul

UNRAM
KECEWA: Inilah ratusan orang tua dan para calon mahasiswa baru jalur mandiri Unram yang menggedor Unram, karena kecewa. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Ratusan wali calon mahasiswa baru Universitas Mataram (Unram) menggeruduk Rektorat Unram, Kamis kemarin (26/7). Ratusan orang tua pendaftar calon mahasiswa baru, mereka mempertanyakan status penerimaan calon mahasiswa baru jalur tes Mandiri. Mereka juga meminta pertanggung jawaban atas kerancuan yang dilakukan pihak Unram.

BACA JUGA: Kreatifitas Enam Mahasiswa Unram Hadirkan Produk Jam Kain Tenun

Ratusan orang tua calon mahasiswa baru ini menuding panitia penerimaan tes Mandiri Unram bermain curang. Pasalnya, dalam pengumuman sebelumnya melalui laman resmi Unram yakni pmbmandiri.unram.ac.id tercanum nama pendaftar yang lulus dan diterima di fakultas pilihannya. Tapi beberap saat kemudian berubah dengan adanya pembuatan laman baru oleh Unram melalui pengumuman di : hasil.pmbmandiri.unram.ac.id.

“Hari selasa 24 Juli lalu, anak saya lihat pengumuman di laman resmi Unram dan diterima di jurusannya, Fakultas Kedokteran. Anak saya sangat bahagia dan merasa terharu karena lulus murni,” ujar Atun Wardatun, salah satu orang tua calon mahasiswa baru kepada Radar Lombok di sela-sela aksi di gedung Rektorat Unram, Kamis (26/7).

Namun sehari kemudian, tepatnya Rabu 25 Juli 2018, anak Atun yang sebelumnya merasa sangat bahagia tiba tiba menjadi murung, karena kelulusannya dibatalkan. Alasan pihak kampus membatalkan kelulusan anaknya tersebut, tidak tahu secara detail. Pembatalan ini menurutnya keputusan yang aneh dari pihak kampus. Akibatnya, dirinya bersama anaknya mendatangi kampus Unram untuk minta kejelasan.

BACA JUGA: Dikbud NTB Akui PPDB Online Banyak Masalah

“Ini kan aneh, anak saya sudah jelas – jelas diterima pada pilihan yang diambilnya. Tapi kok tiba tiba dibatalkan dan  menjadi sebaliknya, malah tidak lulus,” terangnya.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut