UIN Mataram Lakukan Lockdown 

LOCKDOWN: UIN Mataram memutuskan melakukan lockdown yang mulai berlaku hari ini.(ist)

MATARAM-Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram melakukan lockdown atau menutup kampus untuk sementara waktu.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor: 07 /Un. 12/Kp.00.1/03/2021 yang ditandatangani Rektor  Prof Dr H Mutawali tertanggal 23 Maret 2021 tentang pemberlakukan lockdown sementara waktu.

Dalam SE ini, Prof Mutawali menegaskan pemberlakuan lockdown berdasarkan hasil rapat pimpinan tanggal 23 Maret 2021 tentang menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang kian merebak di kampus. “Maka untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid- 19, kami menginstruksikan lockdown mulai tanggal 24 Maret sampai 6 April 2021,”katanya dalam SE yang dikeluarkan ini.

Selama ini kebijakan ini berlaku, untuk pelayanan dosen dan mahasiswa bersifat online atau daring sampai dengan waktu ditetapkan. “Selama lockdown, dilarang untuk masuk kampus kecuali ada izin dari Satgas Covid-19 UIN Mataram,”tegasnya.

Selanjutnya, ia juga menegaskan, agar dilakukan pengosongkan sekretariat UKM di kampus 1. “Mahasiswa yang ada di Ma’ahd Al Jamiah dilarang keluar masuk kampus selama diberlakukan lockdown,”ucapnya. (sal)