Tingkatkan Mutu Olahraga Siswa

LIGA : Bupati H. Fauzan Khalid bersama Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dikbud Lombok Barat Lalu Wira Kencana saat pembukaan liga futsal tingkat pelajar se-Lombok Barat di Giri Menang kemarin (Rasinah Abdul Igit/Radar Lombok)

GIRI MENANG– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat terus berusaha meningkatkan mutu olahraga di kalangan siswa. Salah satunya dengan menggelar banyak kegiatan olahraga.

Misalnya belum lama ini Liga Futsal tingkat pelajar SMP-SMA/SMK sederajat “ Bupati Lombok Barat Cup” digelar. Pembukaan dilakukan oleh Bupati H. Fauzan Khalid di Gelanggang Futsal Giri Menang.

Liga ini diselenggarakan oleh Bidang Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat. “ Ini cara kita meningkatkan mutu olahraga di kalangan siswa,” ungkap bupati.

Ada dua lokasi pertandingan masing-masing di gelanggang futsal Giri Menang dan di Desa Banyu Urip Kecamatan Gerung. Bupati mengapresiasi kegiatan ini.” Mari kita masyarakatkan olahraga,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat Lalu Wira Kencana kepada Radar Lombok menyampaikan terima kasih atas semua pihak atas dimulainya liga ini. Wira menyampaikan Dikbud berkomitmen penuh menyiapkan bibit-bibit atlet olahraga di tingkat dini. Yakni dimulai dari pemetaan kecenderungan bakat para siswa. “ Kita ingin optimalkan bakat olahraga siswa. Futsal kita dukung penuh, sepak bola juga demikian, pencak silat, dan masih banyak lagi. Semuanya kita dukung penuh,” ungkap pejabat muda yang juga Ketua DPD KNPI NTB ini.

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid