Lobar Borong Medali di Kejuaaraan Voli Pasir

Lobar Borong Medali di Kejuaaraan Voli Pasir
JUARA: Tim Lobar 1, duet Kiki-Sukma (baju biru hitam) sukses menjadi juara kejuaraan voli pasir Dispora NTB. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim voli pasir Lombok Barat (Lobar) sukses memborong medali di kejuaran voli pasir yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB.

Di partai final gelaran itu, tercatat antara tim 1 dan 2 Lobar yang bertarung. Tim 1 yang diisi pasangan Kiki/Sukma berhasil mengalahkan tim Lobar 2, Andi Purkon/Endro Inung dengan skor 2-0. Kedua tim bertarung di GOR 17 Desember Mataram, Minggu (29/10).

BACA JUGA :  Voli Pasir PPLP NTB Buta Kekuatan Lwan

Dalam partai semifinal, Lobar 1 berhadapan dengan tim asal Mataram. Perlawan tim Matraam dengan mudah dilumpuhkan dengan skor mitlak 2-0. Setelah berhasil mengalah tim Mataram, di partai final Lobar 1 menantang Lobar 2.

Pertemuan kedua tim asal Lombok Barat yang sama-sama dijagokan ini memang membuat kedua supporter deg-degan. Namun Lobar 1 yang diunggulkan sejak awal rupanya tidka ingin mengecewakan pendukungnya.

Berbekal strategi yang bagus, tim ini menghapus perlawanan Lobar 2 dengan mulus.

Dengan kemenangan ini tim Lobar 1 berhasil meraih medali emas. Sedangkan untuk Lobar 2 meraih medali perak disusul oleh Sumbawa.

Di partai putrid, tim yang berhasil meraih medali emas yakni  Sumbawa setelah mengalahkan tim asal Lombok Barat dengan skor 2-0. Berikutya disusul oleh Kota Bima.

Pelatih Lobar 1, Ristianto Kurniawan mengatakan, pihaknya bangga dengan kemenangan anak asuhnya sekaligus keluar sebagai juara di ajang tersebut. “Kita sudah prediksi dari awal anak-anak akan mampu mengalahkan musuhnya di ajang ini,’’ katanya kepada Radar Lombok, usai pertandingan.

Dijelaskan lebih lanjut, materi permainan anak asuhnya lebih menjanjikan jika dibandingkan dengan tim lain. Ini terbukti jika dilihat dari sisi postur dan penempatan bola.

BACA JUGA :  Fakih Karomi Ogah Diakomodir di Pelatda NTB

“Semoga dengan kemenangan ini kita bisa masuk PPLP NTB untuk memperkuat daerah diberbagai event tingkat nasional karena ini awal untuk membawa nama NTB,’’ harapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid