SURVEI POLRAM NTB : 81,O PERSEN MASYARAKAT MATARAM PUAS DENGAN KINERJA HARUM TAHUN 2023

KINERJA MEMUASKAN : 81,0 persen warga Kota Mataram puas dengan kinerja Wali Kota H Mohan Roliskana dan Wakil Wali Kota TGH Mujiburrahman (HARUM).

MATARAM – Hasil survei yang dilakukan oleh Politik Research dan Marketing (Polram NTB) pada kegiatan Studi Refleksi dan Persepsi Publik Terhadap Kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram Tahun 2023 menunjukkan bahwa, sebanyak 81,0 persen masyarakat Kota Mataram menyatakan kepuasan terhadap kepemimpinan Wali Kota H Mohan Roliskana dan Wakil Wali Kota TGH. Mujiburrahman (HARUM).

Dalam rentang tiga tahun kepemimpinan, keduanya berhasil masuk dalam kategori memuaskan berdasarkan penilaian terhadap Visi Misi HARUM (Harmoni, Aman, Ramah, Unggul, dan Mandiri). Faktor-faktor penilaian melibatkan Sumber Daya Manusia berkualitas dan berkarakter, Kualitas Lingkungan Hidup dan Infrastruktur Perkotaan, Ekonomi Daerah yang berdaya saing, Keamanan Wilayah, serta Kualitas Tata Kelola Pemerintahan dan Partisipasi Publik.

Baca Juga :  NTB Jadi Finalis Top Inovasi Nasional Pelayanan Publik 2023

Survei dilakukan di enam kecamatan, melibatkan 401 responden dengan rincian 208 laki-laki dan 193 perempuan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa capaian Indikator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejalan dengan persepsi kepuasan publik, dengan rata-rata capaian mencapai 83,3 persen. Demikian juga, nilai persepsi kepuasan publik terhadap kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram melebihi 80 persen.

Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana, menyambut gembira hasil survei ini. Dalam pernyataannya, beliau menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. “Keberhasilan ini adalah hasil kolaborasi dan kerja keras seluruh elemen masyarakat serta pemerintah kota. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan hingga akhir masa jabatan pada tahun 2024,” kata Wali Kota.

Baca Juga :  Nasib Honorer Bergantung di Pusat

Komitmen untuk membangun Kota Mataram telah ditunjukkan dengan telah diraihnya sejumlah 26 penghargaan selama tahun 2023, diantaranya Innovative Government Award, PPKM Award, Kualitas Tinggi Pelayanan Publik (Zona Hijau) dan yang terbaru Indeks SPBE Kota Mataram mencapai 3,47 (Baik), dimana Kota Mataram menjadi yang tertinggi se-NTB.

Dengan capaian ini, diharapkan sisa masa kepemimpinan hingga tahun 2024 akan dimaksimalkan untuk melanjutkan pembangunan dan pelayanan yang berfokus pada kebutuhan masyarakat Kota Mataram. (gal/adv)

Komentar Anda