Sudah 8 SMA Jalankan K13

MATARAM—Penerapan Kurikulum 2013 (K13) di Kota Mataram berjalan cukup massif disbanding daerah lainnya di NTB. Di Kota Mataram sudah ada 8 SMA yang menjalankan kurikulum terbaru ini.

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, HL Abdul Hamid mengatakan, 8 SMA yang sudah menjalankan K13 yakni SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 6, SMAN 8, SMA Kusuma dan SMA Islam Terpadu Abu Hurairoh. Namun demikian, penerapan K13 di semua sekolah itu tidak secara serta merta melainkan bertahap. “Tahapannya sampai 3 tahun kedepan,” ungkapnya, Selasa (19/7).

BACA JUGA :  Pendampingan K13 Kembali Digelar

Dalam pelaksanaan K13, jelasnya, tidak serta merta sekolah yang ditunjuk langsung bisa melaksanakan. Namun perlu dilihat dari kualitas dan kecocokan setiap sekolah. Kemudian kesiapan sekolah, dengan begitu baru diusulkan ke pusat oleh pihak-pihak terkait.

Seperti pengalaman saat dicetuskannya K13, ada empat sekolah yang melaksanakan K13 yakni SMAN 1, SMAN 4, SMAN 5 dan SMA Kusuma. Keempat sekolah ini pada tahun 2013 lalu dianggap cocok untuk diusulkan menggunakan K13. (cr-rie)