Senjata Anggota Diperiksa, Satu Senjata Dicabut Penggunaannya, Ada Apa?

Pemeriksaan senjata api personel Polres Lombok Tengah. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Tak ingin ada penyalahgunaan senjata api (senpi) oleh anggotanya, Polres Lombok Tengah (Loteng) memeriksa pemegang senpi.

Secara bergantian senpi para personel diperiksa unit propam di halaman apel Mapolres Loteng, Kamis (18/3/2021) usai apel pagi.

“Ini merupakan kegiatan berkala untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan senpi terhadap anggota,” kata Waka Polres Loteng, Kompol I Ketut Tamiana saat pimpin pengecekan tersebut.

BACA JUGA :  8 Polsek di NTB Tak Lagi Punya Kewenangan Penyidikan

Ia menjelaskan, pemeriksaan meliputi kelengkapan surat izin pinjam pakai senpi bagi personel Polri, kelengkapan amunisi serta kelayakan dan kebersihan senpi juga tak luput dari pemeriksaan.

“Kita periksa kebersihan dan kelayakan senjata api serta kelengkapan surat izin pinjam pakai,” jelasnya.

Tamiana menambahkan, dengan pemeriksaan berkala ini, pihaknya berharap anggota Polri di Polres Lombok Tengah bisa lebih bertanggung jawab. Baik itu keamanan serta penyimpanannya. Dan tak kalah penting pelanggaran penyalahgunaan senpi bisa dihindari.

BACA JUGA :  Beli Sabu di Karang Bagu, Dua Sahabat Ditangkap

“Untuk kali ini dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran oleh personel cuma ada satu yang kita cabut karena surat izin pinjamnya sudah mati,” pungkasnya. (*/sal)