Sempat Kosong, Lotim Dapat 7 Ribu Dosis Vaksin

VAKSINASI: Layanan vaksinasi kembali berlanjut setelah Lotim kembali mendapatkan jatah sebanyak 7 ribu dosis vaksin dari Pemrov NTB. ( M. Gazali/RADAR LOMBOK)

SELONG – Lombok Timur kembali mendapat tambahan vaksin Covid-19. Dinas Kesehatan menerima 7 ribu dosis vaksin dari pemerintah provinsi. Sebelumnya vaksinasi di sejumlah pelayanan seperti Puskesmas  dihentikan karena stok vaksin kosong. Jumlah yang didrop Pemprov ini terbilang masih  sedikit dibanding jumlah yang dibutuhkan. Terlebih lagi vaksinasi menyasar semua elemen masyarakat terus gencar dilakukan Pemkab Lotim. Bahkan sasaran vaksinasi sampai 70 persen dari 1,3  jumlah penduduk  Lotim.” Jumlah yang kita dapat ini dua hari akan langsung habis,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Lotim, Budiman Satriadi, kemarin.

BACA JUGA :  Logistik Pilkades Disalurkan, Calon Dingatkan Jangan “Jual” Bupati

Idealnya dosis vaksin  yang diterima 65 ribu.  Jumlah itulah yang diajukan ke provinsi namun yang diberikan hanya 7 ribu dosis. Meski demikian  pihaknya tetap akan memaksimalkan    jumlah yang ada tersebut sehingga pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan seperti biasa.” Makanya dosis yang kita dapatkan ini  akan kita maksimalkan untuk vaksinasi masyarakat yang berusia di atas 18 tahun. Dan itu akan kita pakai untuk vaksinasi tahap pertama. Sedangkan untuk tahap dua  kita tunggu jatah dosis vaksin berikutnya,” lanjut Budiman.

BACA JUGA :  Janjikan Bantuan, Nama Sekda Lotim Dicatut

Karenanya setelah 7 ribu dosis vaksin itu diterima maka akan langsung didistribusikan ke tempat pelayanan  terutama di Puskesmas. Yang terpenting program vaksinasi harus segera dituntaskan karena hal tersebut merupakan bagian untuk mencegah dan  meminimalisir kasus Covid-19 di Lotim. (lie)