Sejumlah Calon Ketua AKAD Lobar Muncul

Hasbi-Romi Purwandi- Mawardi-Sahril (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG-Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Kabupaten Lombok Barat rencananya digelar pada tanggal 8 April lusa. Ada beberapa calon ketua yang muncul.

Beberapa diantaranya Hasbi (Kades Kuripan) yang mengklaim diri didukung beberapa Forum Kades seperti Forum Kades Kecamatan Gerung, Forum Kades Kecamatan Sekotong, Forum Kades Kecamatan Kuripan dan Forum Kades Kecamatan Lembar.

Selain itu ada nama Sahril (Kades Jeringo). Sahril kabarnya dicalonkan oleh Forum Kades Kecamatan Gunung Sari dan Batulayar (FK2GB). Selanjutnya ada nama Mawardi (Kades Langko) yang kabarnya didukung oleh para Kades di Kecamatan Lingsar. Nama lain yang santer terdengar adalah Romi Purwandi (Kades Badrain) yang didukung oleh Forum Kades Narmada.

Romi Purwandi (Kades Badrain) yang dikonfirmasi membenarkan kesiapannya memimpin AKAD Lobar.  Ia menginginkan AKAD sebagai forum yang menaungi kepentingan para Kades. “ Saya siap maju,” ungkapnya saat dihubungi Radar Lombok kemarin.

BACA JUGA :  NTB akan Perbanyak Hafidz Alquran

Hasbi (Kades Kuripan), juga menyatakan siap maju.” Insyaallah akan maju, empat Forum Kades sudah memberikan dukungan,” ungkapnya.

Hasbi sendiri mengklaim sudah mendapatkan dukungan sekitar 44 Kades. “Alhamdulillah sudah ada 40 Kades wilayah selatan yang sudah berikan dukungan ini sudah positif, “ tegasnya.

Sahril (Kades Jeringo), membenarkan bahwa dirinya akan maju sebagai calon ketua AKAD atas dukungan FK2GB.”Hasil rapat FK2GB sudah sepakat memberikan dukungan  kepada saya untuk maju sebagai Ketua AKAD,” jelasnya.

Dengan adanya dukungan dari dua kecamatan ini, ia menyatakan sudah memenuhi syarat maju, dimana calon harus mendapatkan dukungan minimal 15 Kades.”Syarat untuk pencalonan sudah saya penuhi semuanya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sekotong Tengah Wakili Lobar Lomba Toga

Sementara itu Mawardi (Kades Langko) juga mengklaim sudah mendapat mandat dari Forum Kades Kecamatan Lingsar untuk maju. “ Insyaallah saya di minta oleh Forum Kades Kecamatan Lingsar untuk maju jadi calon,” katanya.

Terkait dengan beberapa nama yang sudah muncul, menurut Mawardi, nama nama itu masih prediksi,  meskipun sudah ada nama yang muncul di publik

Kades Golong Kecamatan Narmada, M. Zaenudin, yang juga Ketua Forum Kades Kecamatan Narmada, menjelaskan, saat ini salah satu Kades dari Kecamatan Narmada, Romi Purwandi, muncul sebagai calon. Namun untuk kepastian dukungan akan dibahas dalam rapat Forum Kades Kecamatan Narmada yang akan digelar hari ini. “ Bakal calon yang akan kita usulkan Romi, tapi besok akan kita putuskan secara resmi dalam rapat,” tegasnya.(ami)