SD IT Ulul Albab Mataram Gelar Kompetisi Matematika

Sumber Foto : Facebook SDIT Ulul Albab Mataram

MATARAM – Untuk melatih kemampuan murid berhitung, SD IT Ulul Albab Mataram melaksanakan lomba Kompetisi Matematika (Komet) tingkat SD/MI se Kecamatan Sandubaya. Kegiatan lomba Komet dilaksanakan nanti pada tanggal 22 Januari 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, sampai saat ini persiapan untuk kegiatan sudah mencapai 50 persen,” kata panita lomba, Ustadzah Aida kepada Radar Lombok, kemarin.

Dikatakannya, terkait dengan pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 27 Desember 2021 sampai dengan tanggal 15 Januari 2022. Selain itu, untuk kompetisi ini diperuntukkan bagi murid yang duduk di kelas, 4, 5 dan 6. Ditargetkan jumlah peserta Komet ini mencapai 100 murid. Lomba Komet ini bertujuan untuk mengasah kemampuan murid SD/MI yang ada di Kecamatan Sandubaya, baik SD maupun MI negeri dan swasta untuk menunjukkan kemampuan dalam bidang mata pelajar Matematika.

BACA JUGA :  Kampus Luar Daerah Masih Jadi Prioritas

“Inilah upaya kami untuk memberikan ruang kepada anak-anak kita untuk melatih kemampuannya berhitung,” ujarnya.

Selain itu, panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik lainnya dalam kompetisi ini, diantaranya, trofi, sertifikat dan uang jutaan rupiah untuk pembinaan. Untuk diketahui, syarat dan ketentuan mengikuti kompetisi Matematika, diantaranya melakukan registrasi biaya pendaftaran, mengisi form pendaftaran. Selanjutnya membawa surat pengantar dari kepala sekolah. Adapaun untuk cara pendaftaran dilakukan dengan online dan tatap muka dengan mendatangi langsung sekolah yang lokasinya di Perumahan Puri Babakan, Linkungan Babakan Kebon, Turida, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

BACA JUGA :  Ikut Larangan Gubenur, Sekolah Razia Handphone

“Kita juga sudah mengundang SD maupun MI yang ada di Kecamatan Sandubaya untuk mengikuti kompetisi ini,” tandasnya. (adi)