Satlantas Bagi Masker Dikira Razia, Banyak Pengendara Kabur

BAGI-BAGI: Jajaran Satlantas Polres Lombok Utara bagi-bagi masker kepada pengendara yang melintas. (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Merespons kasus covid-19 yang masih saja terjadi, Satlantas Polres Lombok Utara turun tangan membagi-bagikan masker ke pengguna jalan, Senin (5/7).

Hal ini dilakukan sebagai langkah persuasif agar masyarakat tetap mematuhi lalu lintas dalam berkendara dan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Sayangnya, puluhan pengendara yang melihat polisi berjaga malah kabur, karena mengira razia. Mereka langsung memutar kendaraan dan ada juga yang berhenti, melihat dari jauh polisi yang berjaga. Padahal hanya mengatur lalu lintas dan membagi-bagikan masker. “Giat hari ini kita bagi-bagi masker kepada pengendara yang melintas di jalan nasional baik pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil,” terang Kasat Lantas Polres Lombok Utara AKP Agus Budi Harmawan.

BACA JUGA :  Wisatawan Membludak, Fasilitas Umum Dikeluhkan

Ia menegaskan kepada pengendara agar tetap menaati peraturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Kita imbau juga kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pencegahan penyebaran covid-19, yang sampai dengan saat ini masih mewabah,” tegasnya.

Selain itu, masyarakat diminta agar menyukseskan program pemerintah dalam pencegahan penularan covid-19. Jika tanpa kesadaran masyarakat maka apa yang sudah dilakukan pemerintah sulit tercapai.  “Mari kita tingkatkan kesadaran, kita bisa segera bebas dan keluar dari wabah yang masih merebak ini,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pemerintah KLU Raih Opini WTP Ketujuh

Jika melihat data terkini, jumlah kasus covid-19 di Lombok Utara mencapai 322 kasus dengan rincian sembuh 298 kasus, meninggal 17 kasus, konfirmasi positif 7 kasus. Dari lima kecamatan yang ada, yang paling tinggi Kecamatan Tanjung 122 kasus, Kecamatan Pemenang 66 kasus, Kecamatan Bayan 58 kasus, Kecamatan Gangga 38 kasus, dan Kecamatan Kayangan 37 kasus. (flo)