Sapwa Raih Medali Perak di Ajang Malaysia Open 2024

Sapwaturrahman mengalungkan medali perak pada ajang Malaysia Open 2024. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Sapwaturrahman yang turun di nomor lompat jauh putra harus puas bisa bawa pulang medali perak, di Kuantan Pahang, Malaysia pada ajang Malaysia Open 2024.

Raihan Sapwa sebagai penutup peraih medali atlet NTB yang turun di ajang cukup bergengsi tersebut. “Syukur semuanya bisa bawa pulang medali. Medali yang kita dapat jadi lengkap,” ujar Pelatih Atletik NTB H Muhdar, Minggu (16/6).

Dijelaskannya, penampilan di ajang tersebut menjadi andalan NTB di nomor lompat jauh. Saat kualifikasi, lompatan sapwa sempat menjadi lompatan terjauh. Sayangnya, lompatan yang dihasilkan kena dis.

Kendati begitu, Sapwa tidak mau putus asa. Hingga berhasil mencatatkan rekor lompatan terjauh kedua, dengan merebut medali perak. “Yang jelas semua atlet kita sukses bawa pulang medali. Mulai dari medali emas, perak dan perunggu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi mengatakan, Sapwa termasuk atlet langganan peraih medali emas. Sehingga pada PON Aceh-Sumatera nanti juga Sapwa tetap menjadi andalan NTB.

Apalagi dengan hasil raihan perak di ajang Malaysia Open tersebut, pihaknya mengaku semakin yakin NTB bisa mewujudkan target 20 medali emas.

“Inshaallah, kami semakin optimis cabor atletik bakal jadi lumbung penyumbang medali di PON 2024 nanti,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda