Sembilan Ruangan SMAN 1 Praya Timur Rusak Berat

Sembilan Ruangan SMAN 1 Praya Timur Rusak Berat
RUSAK PARAH:Beberapa bangunan SMAN I Praya Timur rusak parah akibat terkena angin puting beliung Minggu lalu (26/11). (M.Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA — Akibat diterjang angin puting beliung Minggu lalu (26/11) membuat sebagian besar ruangan di SMAN 1 Praya Timur mengalami rusak parah.

Wakil Kepala Sekolah (wakasek) bagian sarana dan prasarana (Sarpras) SMAN 1 Praya Timur Majhab menyampaikan, terjangan angin puting beliung tersebut membuat delapan ruangan kelas mengalami rusak.Satu ruangan lainnya laboraturium IPA. “Total ruangan yang rusak di sekolah kami ada sembilan ruangan,”ungkapnya kepada Radar Lombok, Senin kemarin (27/11).

BACA JUGA :  Dikpora Tetapkan Kuota Sekolah

Padahal bangunan yang rusak itu baru direhab dan masih dalam tahap perawatan. Dengan kejadian tersebut sekolah mengalami kerugian mencapai ratusan juta. “Kebanyakan retakan dinding, atap dan plafon. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa karena saat kejadian suasana sekolah sedang sepi,”jelasnya.

Kerusakan ini  terjadi karena bencana alam bukan karena kelalaian kontraktor.“Karena ini sifatnya musibah dan bukan kelalaian dari pengerjaannya. Sehingga kita tidak bisa menyalahkan konstruksi bangunan itu sendiri,”jelasnya

Kendati ruangan sekolah  banyak yang rusak, namun aktivitas belajar mengajar tidak terganggu. Untuk sementara, siswa menggunakan ruang kelas lain.“Karena hari ini pertama mid semester juga. Tidak ada masalah kalau dalam peroses belajar mengajar,”jelasnya.

BACA JUGA :  Kuota SNMPTN Berpotensi Turun

Pihak sekolah bersama masyarakat melakukan perbaikan terhadap sekolah tersebut mulai dari membersihkan pepohonan dan lain sebagainya. “Karena banyak juga puing- puing rumah warga yang masuk ke sekolah,”jelasnya.(cr-met)