Ramadan, Disiplin Aparatur Harus Meningkat

KULTUM: Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin saat memberikan kultum usai salat Duhur berjamaah di masjid Agung Darussalam, kemarin.

TALIWANG – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin berharap seluruh aparatur Pemda KSB untuk dapat merubah diri. ‘’Ramadan tahun ini adalah momen yang tepat untuk merubah diri. Meningkatkan disiplin serta pelayanan kepada masyarakat,’’ katanya.

Apa yang disampaikan orang nomor dua bumi penghasil tembaga dan emas ini bisa dibilang sebagai sindiran untuk sejumlah aparatur. Terutama mereka memang jarang malaksanakan salat Duhur dan Asar berjamaah di masjid Agung Darussalam. ‘’Kalau bulan-bulan kemarin telat datang bahkan jarang salat berjamaah di masjid ini, di bulan suci Ramadan ini kami harap bisa berubah. Makanya saya ingatkan, agar nilai ibadah kita bermanfaat,’’ pintanya.

Dalam beberapa kesempatan, wabup juga kembali menyampaikan sejumlah pesan yang disampaikan bupati KSB secara langsung. Salah satunya tentang memakmurkan masjid. ‘’Mungkin ada yang bilang kok salat saja diatur pemerintah, bukan kami mengatur tapi kami mengingatkan saja. Itu kewajiban kami sebagai pemimpin dan sesama kaum muslimin,’’ ingatnya lagi.

Secara khusus wabup juga mengingatkan kepala SKPD, kepala bidang, kepala seksi untuk mengajak bawahannya mendirikan salat di masjid, terutama salat Duhur dan Asar yang merupakan bagian dari jam kerja.

Di bulan Ramadan ini, kepala SKPD juga bisa membuat jadwal membagi aparaturnya untuk meramaikan salat Tarawih di Masjid Agung. ‘’Masjid Agung adalah bagian dari perkantoran pmerintah Kabupaten Sumbawa Barat, maka sudah menjadi kewajiban aparatur untuk meramaikan masjid yang besar ini,’’ tambahnya. (far)

BACA JUGA :  Kasdiono Digadang Nahkhodai PSSI NTB