Ayo Berbenah Laskar Undru!

PSSB NTB
WAWANCARA: Ketua PSSB NTB, KH L. Zulkifli Muhadli saat diwawancara wartawan terkait target timnya. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Memasuki putaran ketiga Liga 2 Indonesia, Persatuan Sepakbola Sumbawa Barat (PSSB) NTB masih bertengger di klasemen ketiga Grup 7. Raihan ini menuntut tim bejuluk Laskar Undru itu harus banyak berbenah.

Posisi ini diraih PSSB NTB setelah bertanding menang menjamu Badung FC, kalah di kandang Persekap Pasuruan dan imbang kala menjamu Madura FC. PSSB sendiri berada di grup 7 bergabung bersama Persekam dan Metro, Celebes FC Palu dan Semeru.

“Termasuk tiga tim yang sudah kita lawan sebelumnya, “ kata Asisten  Pelatih PSSB NTB, Margono, Jumat  kemarin (12/5).

Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni, jelasnya, PSSB NTB baru mengantongi 4 poin. Posisi ini dianggap relative bersaing dibandingkan dengan tim-tim lain.  Sejauh ini Madura FC masih berada di puncak klasemen dengan 5 poin dan disusul Persekom Metro.

Agar bisa tampil maksimal di laga selanjutnya, Margono menyebut PSSB NTB harus segera berbenah. Langkah ini idlakukan lantaran masih banyak laga sisa yang akan dihadapi oleh timnya.

Dari sisi tekni permainan, bebernya, anak-anak asuhnya tak kalah dengan tim lain. Namun masih menjadi persoalan di tim ini adalah mental bertanding. Di sisi inilah yang masih perlu pembenahan.

Terpisah, Ketua PSSB NTB, KH Lalu Zulkifli Muhadli mengatakan, pihaknya optimis dengan hasil  yang diraih sementara ini. mengingat perjalanan Liga 2 Indonesia masih panjang.

Dalam kompetisi Liga 2, terangnya, di masing-masing grup akan diambil 2 tim yang akan melaju ke babak 16 besar di akhir penyisihan grup. Sementara tim yang duduk di peringkat ketiga dan keempat harus melewati fase play off untuk melaju ke babak berikutnya.

Karena ketatnya kompetisi yang sedang dihadapi, pria yang karib disapa Kiai Zul ini berharap agar anak-anak asuhnya terhindar dari zona degradasi. Pihaknya berharap bisa lolos ke fase berikutnya. “Itu harapan kita dalam liga tahun ini,” tandasnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid