Dikbud NTB Rencanakan Pengadaan Bus Mini

Ilustrasi Bus Sekolah
Ilustrasi Bus Sekolah

MATARAM—Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB kini merencanakan pengadaan bus mini. Sedikitnya ada 7 bus yang akan dibeli dinas tersebut.

Kabid Pembinaan SMK, Dikbud NTB, Lalu Hasbulwadi mengatakan, bus yang akan dibeli ini diperuntukan bagi sekolah-sekolah yang memiliki jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW). Pembelian bus ini ditujukan sebagai media praktek siswa  sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai usaha bisnis sekolah.

“Kita memang sudah mulai ingin cetuskan pengadaan bus mini ini,” katanya, Kamis (10/8).

Pengadaan 7 bus mini ini diklaim akan banyak manfaatnya untuk sekolah. Karena itu, pihaknya akan mendata SMK-SMK yang memiliki jurusan UPW sebagai sasaran bantuan bus tersebut.

Pengadaan bus ini, sambungnya, akan dilakukan bertahap. Sumber dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2017.

Terpisah, Kepala SMKN 2 Mataram, H. Hudri Achmad mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi setiap terobosan yang dihadirkan Dikbud NTB. sebagai salah satu sekolah yang membuka jurusan UPW, pihaknya sangat berharap akan dijatah bus mini tersebut.

“Tentu kami sangat apresiasi rencana ini. Apalagi rencana ini untuk kebutuhan jurusan yang ada di sekolah kami,” tutupnya. (cr-rie)

BACA JUGA :  Sistem Zonasi Persempit Peluang Titipan
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPelaku Curanmor Lima TKP Dibekuk
Berita berikutnyaNelayan Tolak Kedatangan Menteri Susi