PPP Siap Berikan Kejutan di Pilkada NTB

MATARAM—Pilkada NTB sudah kian dekat. Partai politik di NTB kian tersedot perhatiannya fokus dalam gawe demokrasi itu.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) misalnya, partai ini tak mau ketinggalan dengan momen politik tersebut. Partai berlambang Kabah itu memastikan bakal akan ambil bagian dalam pertarungan perebutan kursi orang nomor satu dan dua di NTB.

Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akrie mengungkapkan, pihaknya sudah mulai mengambil ancang-ancang dalam rangka persiapan pilkada NTB dan pilkada 3 kabupaten kota lainya. Yakni pilkada Lotim, pilkada Lombok Barat dan pilkada Bima.

"PPP bakal siap memberikan kejutan di pilgub NTB," katanya, kepada Radar Lombok, Sabtu kemarin (13/8).

Kejutan yang akan dilempar ke publik saat ini tengah dipersiapkan. Caranya yakni meningkatkan koordinasi dan penguatan struktur kepartaian. Mulai dari pengurus DPW hingga pengurus terbawah. Terutama yang ada di tingkat desa/kelurahan.

Bagaimanapun, ujar Akrie, pengurus di level terbawah merupakan ujung tombak dari partai dalam mensosialisasikan visi misi dan program partai, serta meraih dukungan pemilih. Bahkan, partai ini menggelar pelatihan kaderisasi di semua DPC kabupaten kota sebagai upaya perekrutan kader baru.

Diharapkan, dengan adanya kader-kader baru tersebut menjadi spirit dan energi baru dalam upaya menggaet para pemilih. Terlebih, PPP menargetkan dalam pemilu legislatif 2019 masuk tiga besar peraih suara terbanyak di NTB dan di tingkat nasional.

"Karena itu, PPP sangat butuh energi dan semangat dari kader muda," ucapnya.

Dalam pilkada NTB,  PPP bakal memberikan prioritas kepada kader-kader terbaik untuk didukung dan diusung. Dengan melihat rekam jejak, kompotensi, kapabilitas, kapasitas, dan tingkat elaktabilitas di tingkat publik.

Dia mengatakan, PPP memiliki kader terbaik berpotensi diusung dalam pilkada. Misalnya, ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah, dan anggota DPRD NTB dapil Sumbawa, Nurdin Ranggabarani. "Kader terbaik PPP ini bisa jadi posisi nomor satu atau dua," paparnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid