Polisi Masih Buru Penghina Pendiri NW

SELONG—Kasus penghinaan pendiri NW, TGKH. Zainuddin Abdul Majid melalui akun media sosial Facebook (FB) ‘’Jhony Anakteror’’  terus dikembangkan Satreskrim Polres Lotim. Dalam kasus ini sebanyak dua orang telah diamankan. Kedua orang tersebut berisinial B dan E. dimana B ini diketahui mantan isteri Jhony, sedangkan E merupakan pacar yang bersangkutan (Jhony).

Selain mengamankan dua orang tersebut, kepolisian kini juga sedang memburu oknum yang diduga kuat sebagai pelaku dan otak yang memposting kalimat penghinaan di akun FB tersebut. Sebab, dari pengakuan dua orang yang diamankan itu, mereka membantah jika telah memposting kalimat hinaan itu. Melainkan itu dilakukan oleh orang lain. Inilah yang saat ini sedang ditelusuri siapa oknum tersebut.

“Tindak lanjut kita masih memburu siapa yang memegang akun FB tersebut,” ungkap Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendi Oktariansyah kemarin (19/7).

Dari keterangan dua orang yang diamankan itu lanjutnya, mereka mengaku jika mantan istri Jhony ini sakit hati dengan yang bersangkutan. Itu disebabkan karena Jhony diketahui selingkuh dengan E. Sehingga muncullah pihak ketiga yang dicurigai ada hubungan keluarga dengan B ini.

BACA JUGA :  Pimpin NW Lagi, TGB Punya Rencana Besar

Pihak ketiga itupun mengaku akan menjelekkan Jhony sebagai bentuk balas dendam karena telah menyakiti B. “Kata–kata penghinaan yang diduga diposting orang ketiga tersebut. Itu yang sedang kita cari saat ini,” sebut Wendi.

Penghinaan melalui media sosial itu, jelas sebagai bentuk pelanggaran undang-undang ITE. Dalam penanganan, pihaknya pun akan meminta bantuan Polda NTB untuk memperjelas siapakan sebenarnya yang telah melakukan penghinaan tokoh ternama di NTB tersebut. “Yang sedang kita buru kemungkinan satu atau dua orang,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga telah menghubungi Jhony melalui telepon. Jhony saat ini berada di Malaysia sebagai TKI. Namun yang bersangkutan membantah keras telah memposting kalimat penghinaan itu. “Kita telah menghubungi Jhony, dan yang bersangkutan membantah telah membuat kalimat itu,” terang Wendi.

Sementara mantan istri dan pacar Jhony yang diamankan, statusnya belum ditetapkan sebagai tersangka. Mereka diamankan hanya sebatas untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingingkan. “Dua orang itu masih kita amankan,” pungkas Wendy. (lie)