Pilkada Lotim, Hanura Panaskan Mesin Menangkan Sukma

Hanura Panaskan Mesin Menangkan Sukma
FOTO BARENG: PAC Partai Hanura se Lombok Timur berfose bersama Ketua DPC Partai Hanura Lotim, Daeng Muhammad Ihsan. (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengumpulkan semua pimpinan anak cabang yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Mereka dikumpulkan untuk membahas tatacara memenangkan paket calon Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dengan H Rumaksi.

Ketua Hanura Lotim, Daeng Muhammad Ihsan mengatakan, pengumpulan 20 PAC se-Lombok Timur ini dalam rangka memanaskan mesin pemenangan paket Sukma “Bagi saya, paket Sukma ini merupakan paket komplit yang mewakili wilayah utara dan selatan. Sehingga kami dari Hanura siap menangkan,” katanya, Minggu (4/3).

Dengan mengumpulkan semua ketua PAC ini, jelasnya, akan dilakukan terobosan-terobosan ke tingkat bawah. Ini dilakukan demi memenangkan Paslon nomor urut 3 tersebut.

Alasan lain dimenangkan paslon ini, jelasnya, yakni H Rumaksi adalah kader partai tersebut. Mau tak mau, semua komponen patai ini harus totalitas memenangkan Paslon Sukma.

“Dengan ini juga kita panaskan mesin politik untuk melakukan pergerakan ke masyarakat demi suksesnya paket ini,” tegasnya.

Ia mengatakan, dengan memanaskan mesin pergerakan ini, bukan berarti saat ini Partai Hanura belum melakukan pergerakan. Akan tetapi, pergerakan yang dilakukan kader Hanura saat ini belum begitu maksimal. Praktis, dengan dilakukan konselidasi bersama semua PAC strategi-strategi untuk memenangkan paket Sukma bisa semakin maksimal.

“Intinya saat ini, Partai Hanura mulai panaskan mesin dan siap menangkan paket Sukma dengan nomor 3 ini,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Hanura Lombok Timur, Masduki mengatakan, saat ini semua kader Hanura terus berjalan dan turun ke masyarakat. Tetapi, saat ini Hanura belum merancang sistem pemenangn sehingga dilakukan konsolidasi bersama semua PAC yang ada di Lombok Timur.

Dengan terbentuknya sistem ini, akan ditemukan beberapa langkah yang harus dilakukan pada saat turun di masyarakat. Dan bisa mencari solusi terkait permasalahan-permasalahan yang ditemukan di bawah.

“Dengan adanya sistem ini, para ranting bisa bergerak dan tentunya mendapatkan hasil yang kita harapkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PAC Kecamatan Keruak Muhammad Nur menyampaikan, kondisi saat ini di lapangan terutama wilayah Keruak, paket Sukma memiliki elektabilitas tertinggi. Namun, yang harus dilakukan harus memberdayakan semua ranting baik yang berada di desa maupun di tingkat dusun.

“Kalau saya melihat perjuangan Sukma di wilayah Keruak sudah tidak diragukan lagi. Bahkan kalau kita peresentasekan saat ini sekitar 65 persen dan ini yang harus dijaga dan akan kita tingkatkan dengan memberdayakan semua kader,” akunya.

Ia menilai, paket Sukma merupakan satu-satunya pasangan yang sangat ideal. Karena, paket Sukma memiliki wakil yang berbeda, yaitu wilayah utara, sementara calon bupati berasal dari selatan.  (wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut