PGRI Kota Mataram Sibuk Sambut Milad

LOMBA: Demi memeriahkan ultah PGRI ke 71, para guru di Kota Mataram ikut sebagai peserta lomba tari (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Jelang peringatan hari ulang tahun atau ultah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71, jajaran PGRI Kota Mataram mulai sibuk menyambut momentum bersejarah tersebut. Peringatan ultah PGRI ini diawali dengan sejumlah kegiatan.

“Beberapa kegiatan yang kita lakukan sebelum puncak acara yakni, lomba senam PGRI, tari kreasi dan lomba menyanyi yang berlangsung di SMPN 2 Mataram,” ungkap Ketua PGRI Kota Mataram, Saptadi Akbar, Sabtu (19/11).

Ketiga jenis kegiatan ini disebutnya sudah dimulai sejak Sabtu (19/11) lalu. Ketiga kegiatan ini mampu digelar dengan berhasil dan semarak. Para guru di Kotaram terlibat langsung sebagai panitia dan peserta.

Peringatan ultah PGRi, sambungnya, dimeriahkan oleh guru se-Kota Mataram. Baik guru PNS maupun guru honorer. Jumlah guru yang terlibat tidak kurang dari 4 ribu orang. “Semuanya memiliki kelompok masing-masing. Ada yang mewakili sekolahnya dan ada yang mewakili kelompoknya,” sambungnya.

Adapun acara peringatan ultah PGRI dipastikan akan berlangsung selama 10 hari kedepan. Dalam rentang waktu yang ada, akan banyak berbagai kegiatan dan lomba yang menyemarakan ultah PGRI.

Saat puncak peringatan ultah PGRI, sambungnya, setiap sekolah yang ada di Kota Mataram baik dari jenjang SD hingga SMA diwajibkan menggelar upacara bendera di masing-masing sekolah. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid