Petembak NTB Borong Lima Medali di Kejurnas KASAU Cup 2021

TERIMA; Tampak saat salah satu atlet menembak NTB, Liza Risna Widjajanti menerima piagam setelah sukses raih medali perak. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Atlet menembak NTB berhasil mengumpulkan lima medali pada Kejurnas Menembak KASAU Cup 2021 hingga Sabtu (27/3) lalu. Torehan medali ini dinilai cukup bagus untuk petembak NTB.

“Dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu,” beber Pelatih Menembak NTB Andik Budi Hariono, Selasa (30/3).

Dikatakannya, dua medali emas diraih Citra Budi Putri Andini di nomor 10 meter air rifle woman dan Harun Wahiddin dari nomor 10 meter air pistol youth paper target. Dua medali perak diraih Bagus Sholeh Arystiawan di nomor trap man dan Liza Risna Widjajanti di nomor 10 meter air pistol woman. Sedangkan satu medali perunggu diraih Bima Eka Putra Budi di nomor 10 meter air pistol man paper target.

“Hasil ini sangat bagus. Selain yang senior, ada juga junior yang dapat medali,” katanya.

Dari lima petembak tersebut, tiga petembak merupakan atlet PON Papua, yakni Citra Putri Budi Andini, Bagus Sholeh, dan Liza Risna Widjajanti. “Ini jadi try out bagi mereka.

“Kita jadikan evaluasi untuk persiapan menuju PON Papua,” jelasnya.

Setelah Kejurnas ini, petembak NTB juga akan mengikuti Kejurnas menembak di Surabaya, awal April mendatang. Harapannya petembak NTB bisa mematangkan kemampuannya dari kejuaraan yang diikutinya.

“Semakin banyak pengalaman bertanding makin bagus,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Andy Hadianto mengaku tidak henti-hentinya memberikan apresiasi terhadap para atlet yang terus membuktikan kualitasnya. Baginya, upaya atlet dalam berjuang membawa daerah patut di contoh oleh generasi atlet mendatang. Karena meski di situasi sulit, para atlet nyatanya tetap berjuang dan menghasilkan raihan yang diharapkan bersama.

“Harus di contoh generasi atlet kedepan. Karena di situasi sulit, para atlet tetap buktikan diri,” pungkasnya. (rie)