Pesta Miras di PTC Pancor, Enam Pelajar Diamankan

Advertisement

SELONG – Aparat Polsek Selong mengamankan enam orang  pelajar saat menggelar patroli rutin Senin (6/7). Para  pelajar itu diamankan karena tertangkap basah oleh petugas sedang pesta  minuman keras (miras) di emperan PTC Pancor.

Semua pelajar yang diamankan itu merupakan warga Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia. Lima diantaranya masih berstatus pelajar SMP, satunya lagi pelajar SMA.  Mereka tidak bisa mengelak setelah tertangkap basah oleh petugas.” Para pelajar ini kita temukan  sedang menenggak miras tradisional jenis tuak,” ungkap Kasubag Humas Polres Lotim IPTU Jaharuddin, kemarin (6/7).

Bersama barang bukti, para pelajar tersebut langsung dibawa ke Mapolsek untuk diproses lebih lanjut. Satu persatu diintrogasi petugas. “ Barang bukti yang kita amankan berupa empat botol tuak ukuran 1,5 liter,” lanjutnya.

Selain mengamankan Miras, petugas juga memeriksa HP  yang mereka bawa. Petugas menemukan banyak sekali video dan foto porno.” Kita sangat sayangkan perbuatan para pelajar ini. Ini tentu dampaknya akan merusak mental dan kepribadian mereka ‘’ sesalnya.

Keenam pelajar ini diberikan pembinaan selama dua hari. Selain itu, petugas juga memanggil orang tua mereka termasuk guru mereka supaya mereka mengetahui perbuatan dan perilaku anak dan muridnya ketika berada di luar rumah dan sekolah.

“ Setelah orang tuanya kita datangkan, para pelajar kita suruh minta maaf dan sungkem ke orang tua mereka. Selama dua hari pembinaan, kita minta mereka untuk ngaji dan membaca selawat ‘’ terang Jaharuddin.

Jaharuddin juga mengingatkan ke orang tua supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak. Jangan sampai anak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah. Berbagai masalah yang terjadi dengan anak tak lepas karena lemahnya pengawasan orang tua.” Ini harus bisa dijadikan sebagai pelajar bersama bagi orang tua. Ini tugas orang tua untuk menjaga anak dari pengaruh Miras dan pergaulan bebas. Karena itu akan merusak masa depan mereka,” pungkasnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid