Perkembangan Pendidikan Kota Mataram Signifikan

MATARAM—Wakil Rektor I Universitas Mataram  (Unram) Prof Dr Lalu Wiresapta Karyadi mengatakan, perkembangan dunia pendidikan di Kota Mataram cukup signifikan.                

“Sejak beberapa tahun belakangan ini, harus diakui perkembangan pendidikan di Kota Mataram makin signifikan dari tahun ke tahun,” ungkapnya, Selasa (30/8).

Indikator kemajuan itu, jelasnya, bisa dilihat dari beberapa indikator yang ada. Seperti pada tahun kelulusan tahun 2016 ini, tingkat keberterimaan lulusan SMA di beberapa perguruan tinggi terkemuka di Kota Mataram maupun di luar daerah cukup baik.

Sebagian besar calon mahasiswa yang paling banyak diterima di beberapa perguruan tinggi adalah lulusan dari Kota Mataram. Praktis, tingkat serapan dibanding dengan kabupaten kota di NTB, Kota Mataram tetap yang paling baik. "Itu salah satu indikasinya,” sambungnya.
Peningkatan mutu pendidikan di Kota Mataram, bebernya, merupakan kado paling manis dalam HUT Kota Mataram yang ke 23.majunya pendidikan di kota ini disebutnya tidak lepas dari kontrol dan perhatian Pemkot Mataram juga.

Dalam pengamatannya, program-program pendidikan di Kota mataram juga dinilai cukup baik. Program-program ini sudah terlaksana seperti yang diharapkan.

Agar pendidikan di Mataram terus maju, ia menyarankan Pemkot setempat untuk memperhatikan subsidi pendidikan bagi keluarga tidak mampu. Ini mengingat sejauh ini di Mataram masih banyak juga masyarakat yang miskin menyekolahkan putra putrinya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut