Perenang NTB Sabet Emas di Kejuaraan Jatim Open

Haris Raynor (Istimewa for RADAR LOMBOK)

MATARAM – Perenang asal NTB Haris Raynor berhasil menorehkan prestasi gemilang di event tingkat nasional.

Atlet asal Lombok Barat ini berhasil mendulang medali emas di Kejuaraan Renang Jatim Open yang berlangsung di Surabaya, Senin (29/11) lalu.

Haris Raynor mengatakan medali emas yang diraihnya di even tersebut yakni di nomor 50 meter gaya bebas putra. Selain meraih satu medali emas, atlet kelahiran 12 November 2003 ini juga berhasil membawa pulang satu medali perak di 50 meter gaya kupu-kupu dan satu medali perunggu di nomor 100 meter putra. “Alhamdulillah saya dapat satu medali emas, satu perak dan satu perunggu,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pelaku Olahraga Sayangkan Sikap Dewan

Bagi pelajar SMA Negeri 1 Mataram ini, raihan medali yang koleksinya di kejuaraan nasional bukan kali pertamanya. Namun selama menggeluti olahraga renang mulai dari tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD), SMP hingga kelas XI SMA, dirinya sudah mengoleksi 134 medali, terdiri dari 67 emas, 37 perak dan 33 perunggu. Ratusan medali emas itu diraih mulai dari event lokal, regional hingga event nasional.

BACA JUGA :  PSSB NTB Terapkan Pola Menyerang

Menurutnya torehan prestasi itu bisa diraih atas kegigihannya berlatih renang. Pasalnya, sejak Sekolah Dasar ia sudah menggeluti olahraga renang. Putra Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Lombok Barat ini berlatih renang di klub Lombok Aquatiq dengan Pelatih Eko yang telah mengantongi sertifikat lisensi A Nasional bekerja sama dengan Coach Rustam dan Coach Parke. “Ratusan medali ini saya persembahkan untuk kedua orang tua, dan para pelatih yang gigih melatih saya,” tutupnya. (rie)