Perenang NTB Ricky Alexander Masih Punya Peluang di Dua Nomor

Perenang NTB Ricky Alexander bersama pelatih dan official. (IST/RL)

JAYAPURA–Lomba perdana di nomor 50 meter gaya bebas yang dijajal Perenang NTB Ricky Alexander sudah tuntas. Pada nomor ini Ricky belum bisa melaju ke babak final. Karena berada di peringkat 11.

“Dari tiga nomor yang kita ikuti, atlet kita sudah tuntaskan lomba di satu nomor. Kita masih punya peluang di dua nomor selanjutnya,” Kata Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) NTB Abd. Rahman, Sabtu (9/10/2021).

BACA JUGA :  Zohri Raih Medali Emas Lari 100 Meter PON Papua, Sudirman Hadi Medali Perak

Pada lomba perdana yang dijajal Ricky, di Venue Renang, Stadion Lukas Enembe. Ricky nampak begitu bersemangat. Meski nomor 50 meter gaya bebas yang diikutinya bukan termasuk nomor spesialisnya. Tetapi Ricky tetap bersemangat dan mampu menuntaskan lombanya dengan menuai hasil yang lumayan.

Usai menjajal laganya, Ricky berhasil bertengger di ranking 5 dengan nilai 25,78. Adapun di peringkat secara keseluruhan, Ricky berada di peringkat ke 11. Dengan demikian, untuk nomor 50 meter gaya bebas, Ricky dinyatakan belum bisa masuk final.

BACA JUGA :  Atlet Menembak Sumbang Medali Perunggu Ketiga untuk NTB di PON Papua

Namun demikian, Ricky masih punya peluang di dua nomor, yakni di nomor 100 meter gaya dada, dan 200 meter gaya dada. “Kita berdoa saja, semoga di dua nomor ini kita bisa raih hasil yang kita harapkan, ” harapnya. (rie)