Pengedar Narkoba Asal Bintaro Diringkus

Pengedar Narkoba Asal Bintaro Diringkus
NARKOBA: Kapolres Mataram AKBP Saiful Alama didampingi Kasat Resnarkoba AKP Kadek Budi Astawa memamerkan tersangka beberapa barang bukti.( dery herjan/radarlombok.co.id)

 MATARAM– Tim Satuan  Resnarkoba Polres Mataram menangkap pria berinisial MA, 45 tahun asal Lingkungan Telaga Mas RT 002/051, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

 Kapolres Mataram AKBP H Saiful Alam dalam jumpa persnya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Kadek Adi Budi Astawa mengatakan, penangkapan terhadap MA dilakukan karena ia diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu. Hal itu dikuatkan dengan adanya barang bukti yang diamankan dari penggeledahan badan dan rumah pelaku. Barang bukti tersebut berupa timbangan digital yang ditemukan di dalam lemari kamar MA dan bundelan klip plastik bening yang masih kosong.

 Selain itu, turut diamankan sejumlah barang bukti yang diduga biasa digunakan untuk mengkonsumsi sabu-sabu, seperti pipet kaca, botol alat hisap, dan sedotan plastik. “Ada juga diamankan barang bukti dari dalam lemarinya berupa serbuk kristal putih seberat 98,37 gram dan uang tunai Rp 4.040.000, “ungkapnya.

Penangkapan itu  berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di rumah pelaku kerap dilakukan transaksi narkotika. “Kemarin sekitar pukul  12.00 WITA anggota melakukan penggerebekan dan informasi itu benar adanya, “ungkap.

Pelaku MA beserta barang bukti yang ditemukan kemudian diamankan ke Mapolres Mataram guna pengembangan lebih lanjut.

Ia dijerat dengan pidana Pasal 112 Ayat 1 dan atau Pasal 114 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

Pada kesempatan itu, Saiful Alam berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Mataram.

Kedepannya, masyarakat diharapkan tetap turut serta dalam hal pemberantasan narkotika, salah satunya dengan memberikan informasi. “Jika ada temuan segera laporkan ke kami biar kami tindaklanjuti. Ingat,   narkotika adalah musuh bersama dan sudah seharusnya semua kita turut serta dalam memerangi narkotika demi masa depan genarasi bangsa,”ungkapnya.(der)

 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid