Pendaftaran untuk Empat Jabatan Diperpanjang

ILUSTRASI PENDAFTARAN JABATAN ESELON

GIRI MENANG-Panitia Seleksi (Pansel) pengisian 10 jabatan eselon II lowong kembali memperpanjang pendaftaran untuk empat jabatan eselon II karena pendaftar belum memenuhi batas minimal hingga hari terakhir masa pendaftaran pukul 16.00 WITA, Rabu (26/1).

Berikut data pendaftaran yang dihimpun Tim Pansel dengan total 46 pendaftar. jabatan Kepala Dinas Sosial ada 10 pendaftar, jabatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan masing-masing dua pendaftar. Kemudian jabatan Kepala Satpol PP dan jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran masing-masing lima pendaftar, jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum masing-masing tiga pendaftar, jabatan Kepala Badan Kesbangpol empat pendaftar serta jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan jabatan Sekretaris DPRD masing-masing enam pendaftar.

[postingan number=3 tag=”pejabat”]

Empat jabatan eselon II yang akan dibuka lagi pendaftarannya itu adalah jabatan Kepala Dinas Kebudayaan, jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, jabatan Kepala Dinas Pertanian dan jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum. “Karena jumlahnya (pendaftar) kurang di empat jabatan itu, kita akan perpanjang tiga hari kedepan. Kita harapkan pejabat yang memenuhi syarat segera mendaftar,” ungkap Sekda Lombok Barat yang juga ketua Pansel H. Moh. Taufiq.

Ia meminta pejabat yang persyaratannya lengkap untuk segera mendaftar. Tidak perlu menanyakan mau mendaftar di mana kepada dirinya. Silakan mendaftar sesuai kemampuan masing-masing. Diakuinya memang banyak pejabat yang datang konsultasi dengan dirinya. Tetapi itu sekadar konsultasi dan diskusi. “Yang datang banyak. Tapi jawaban yang selalu saya berikan adalah silahkan melamar sesuai kemampuan. Kalau saya arahkan mendaftar di sini, nanti saya dibilang ada rekomendasi Sekda,” ungkapnya.

Taufiq menjamin dirinya netral. Kendati ada banyak yang konsultasi, bukan berarti ada jaminan untuk meloloskan mereka.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Lobar H Ahdiat Soebiantoro menambahkan, pelaksanaan seleksi terbuka jabatan eselon II ini akan dilaksanakan dengan transparan dan terbuka. Tim Pansel bekerja independen. Selain itu ada keterlibatan juga dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) negara untuk memastikan semua berjalan sesuai koridor.(zul)