Pencuri Tabung Gas Dihabok Warga

DITANGKAP : Pencuri tabung gas di Kelurahan Ijobalit Kecamatan Labuhan Haji berhasil ditangkap warga. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Pencuri tabung gas, SB (35), warga Sumbawa Barat, jadi bulan-bulanan warga saat tertangkap basah mencuri tabung gas di Kelurahan Ijobalit Kecamatan Labuhan Haji, Rabu (16/3). Polisi yang menerima laporan langsung ke lokasi untuk mengamankan pelaku. Bersama barang bukti, ia digelandang ke Polsek Labuhan Haji untuk diproses lebih lanjut.

Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nicolas Oesman, membenarkan pencuri tabung gas telah diamankan.” Pelakunya adalah warga Sumbawa dan sekarang telah ditahan,” terang Nicolas kemarin.

Baca Juga :  Pelaku Utama Pemesan 300 Gram Sabu Diburu

Dari hasil penyidikan pelaku menjalankan aksinya dengan cara masuk ke warung korban. Melihat kondisi sepi, pelaku berhasil keluar membawa tiga tabung gas ukuran 3 kilogram. Setelah itu yang bersangkutan pergi menggunakan sepeda motor menuju ke arak Korleko.” Pas pelaku mau kabur, dilihat oleh korban. Pelaku langsung diteriaki maling.” terangnya.

Teriakan korban mengundang reaksi warga sekitar. Warga langsung berupaya mengejar pelaku ke arah Korleko. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh warga. Ulah pelaku ini membuat warga kesal dan yang bersangkutan jadi bulan-bulanan.” Beruntung petugas langsung ke lokasi kejadian. Untuk mencegah aksi main hakim sendiri pelaku diamankan ke kantor polisi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Baru Setahun Bebas, Enyok Kembali Jual Sabu

Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya. Keterangan yang bersangkutan didalami oleh pihak kepolisian untuk mengungkap dimana saja lokasi pelaku pernah menjalankan aksi serupa. Terlebih lagi aksi pencurian tabung gas ini telah berulang kali terjadi di wilayah hukum Polres Lotim.(lie)

Komentar Anda